Wednesday, 20 September 2017

Manchester City Susah Payah Tekuk Sundeland 2-1

Minggu, 14 Agustus 2016 — 6:28 WIB
Pep Guardiola pelatih Manchetser City

Pep Guardiola pelatih Manchetser City

INGGRIS– Manchester City dengan susah payah menang tipis 2-1 atas Sunderland laga perdana bagi kedua tim di Liga Inggris musim ini yang digelar Sabtu malam di Etihad Stadium, Manchester.

Manchester City yang bertindak sebagai tuan rumah unggul berkat gol bunuh diri McNair pada menit ke-87. Sementara gol lainnya diciptakan oleh Aguero pada menit keempat lewat titik pinalti. Adapun gol balasan Sunderland diciptakan Defoe pada menit ke-71.

Laga yang dipimpin oleh wasit R. Madley dengan jumlah penonton 54362 sebetulnya berjalan cukup menarik. Meski Man City mengusai pertandingan, namun Sunderland yang musim lalu nyaris didegradasi mampu memberikan perlawanan.

Tampaknya Aguero Cs belum padu dengan gaya permainan pelatih anyar mereka Pep Guardiola. Model taka-tiki yang kerap jadi taktik Pep sejak menangani Barcelona belum bisa diterapkan dengan pas oleh anak-anak City.

Mereka masih sering salah oper ketika melakukan passing. Hanya David Silva yang boleh disebut sudah mampu melakukannya. Mungkin karena Silva adalah pemain asal Spanyol.

The Citizens dihadiahi penalti dan dieksekusi dengan sempurna oleh Sergio Aguero menyusul pelanggaran Van Aanholt terhadap Raheem Sterling. Hingga babak pertama usai kedudukan tetap 1-0.

Memasuki babak kedua, Manchester City terus meningkatkan serangan untuk menambah gol. Aguero dan Sterling bergantian menggempur pertahanan tim tamu. Namun justru Sunderland yang mencuri gol pada menit ke-71.Jack Rodwell mengirim umpan terobosan ke kotak penalti Man. City yang dituntaskan dengan efisien oleh Defoe tanpa mampu dihalau Caballero.

Kedudukan 1-1 tentu membuat Manchester City panik. Kedudukan imbang sebagai tuan rumah dan di laga perdana tentu merugikan. Akhirnya keberuntungan berpihak kepada Pep Guardiola.

Pada menit ke-87,Jesus Navas melepaskan umpan silang dan mengenai bek pengganti Sunderland, Patrick McNair, yang membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Man. City bahkan nyaris mencetak gol ketiga setelah Kelechi Iheanacho yang mendapat umpan matang dari Aguero gagal menaklukkan Mannone dari jarak dekat, namun kedudukan akhir tetapi 2-1. (B)