Wednesday, 18 October 2017

Rossi Gagal Naik Podium, Pebalap Ducati Berjaya di MotoGp Austria

Minggu, 14 Agustus 2016 — 20:25 WIB
Andrea Iannone juara  di MotoGp Austria

Andrea Iannone juara di MotoGp Austria

AUSTRIA– Valentino Rossi gagal naik podium di MotoGp Austria, Minggu (14/) malam WIB. Start dari posisi kedua, pebalap Movistar Yamaha itu justru tercecer dan fins di posisi kempat.

Pada balapan di Sirkuit Red Bull Ring, dua pebalap Ducati berjaya berada di posisi pertama dan kedua.Iannone tampil sebagai yang tercepat dalam perlombaan selama 28 putaran dengan catatan waktu 39 menit 46,255 detik. Dia mengungguli rekan satu timnya, Andrea Dovizioso.

Sementara di posisi ketiga Jorge Lorenzo pebalap Movistar Yamaha. Sedangkan Marc Marquez sebagai pemuncak klasemen sementara musim ini, berada di posisi kelima.

Bagi Iannone, ini adalah kemenangan pertama sepanjang karier MotoGP-nya sejak mengorbit pada 2013. Prestasi terbaik pebalap berusia 27 tahun itu adalah menjadi peringkat kedua GP Italia 2015.

Adapun bagi Ducati, kemenangan di Austria juga menjadi yang pertama sejak Casey Stoner memenangi GP Austria 2010.

GP Austria ini juga merupakan yang pertama dilakukan dalam dua dekade terakhir. Kali terakhir GP Austria digelar di Red Bull Ring adalah Juni 1997, saat sirkuit tersebut masih bernama Zeltweg Airfield.

Di posisi klasemen sementara, Iannone tetap berada di peringkat ke-6 dengan torehan 88 poin. Posisi teratas masih ditempati Marquez dengan jumlah 181 poin.

Kemudian di belakang Marquez berturut-turut adalah Lorenzo (138), Rossi (124), Dani Pedrosa (105), Maverick Vinales (93), dan Iannone.

Seri balapan berikutnya adalah GP Ceko di Sirkuit Automotodrom Brno, pada pekan depan.(B)