Saturday, 21 July 2018

M Taufik: Gerindra Fix Usung Sandi-Saefullah

Senin, 15 Agustus 2016 — 16:15 WIB
M.  Taufik, Ketua Partai Gerindra DKI Jakarta. (ikbal)

M. Taufik, Ketua Partai Gerindra DKI Jakarta. (ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik, mengungkapkan partainya sudah pasti mengusung Ketua (nonaktif) Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (PPSI), Sandiaga Uno, dengan Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah. Pasangan ini akan melawan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, bakal calon petahana, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

“Gerindra itu (akan mengusung) Sandiaga sama Saefullah. Sudah fix itu. Kan kami ngomongin calon,” katanya, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/8/2016).

Pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu pun mengatakan partainya sudah membicarakan rencana pencalonan Sandiaga-Saefullah dengan enam partai lain. Partai yang telah brgabung dalam koalisi kekeluargaan itu adalah PDIP, PAN, PKS, PPP, PKB, dan Demokrat. Jika pun PDIP mempunyai calon sendiri, Taufik menegaskan, partainya tetap akan mengusung duet Sandiaga-Saefullah.

“Pembicaraan informal sudah,” ujarnya.

Menurut Taufik, partainya tidak main-main dalam mengusung dua orang tersebut. Partainya pun segera mengirimkan surat dukungan kepada Saefullah dalam waktu dekat ini.

“Sandi-Saefullah untuk Jakarta beradab. Mantap sudah pasti jadi,” tuntasnya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno telah menemui Saefullah di kantornya di Balaikota DKI Jakarta, Jumat pekan kemarin. Selain menemui Saefullah, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu juga sempat menemui Ahok. (julian)