Saturday, 20 July 2019

Raih Emas, Petenis Puerto Rico Monica Puig Catat Sejarah

Senin, 15 Agustus 2016 — 18:36 WIB
Monica Puig (asal Porto Rico) /reuters

Monica Puig (asal Porto Rico) /reuters

BRAZIL – Monica Puig (asal Porto Rico) mengukir sejarah Olimpiade untuk negaranya mempersembahkan medalie emas Olimpiade Rio de Janeiro, setelah di laga puncak meredam petenis putri nomer dua dunia Angelique Kerber (Jerman)  6-4, 4-6 dan 6-1.

“Saya kaget, saya bahkan tidak benar-benar tahu apa yang harus dikatakan. Aku sangat bersemangat,” ucap  Puig emosional bereaksi setelah pertandingan seperti dilansir WTA.

Puig membuat  kejutan dari acara tenis olimpiade, memainkan tenis terbaik dalam karirnya untuk merebut medali emas. Ia sebelumnya berjuang dengan mengalahkan petenis top dunia, seperti  juara Prancis Terbuka Garbiñe Muguruza (Spanyol) dan juara Wimbledon dua kali Petra Kvitova (Rep Ceko).

“Ini selalu sulit. Sepanjang minggu ini ada banyak kegelisahan, banyak kecemasan  setiap malam. Tapi aku tahu apa yang menjadi tujuan utama akan di sini. Dan aku masih  tidak bisa percaya itu,” ucap Puig.

Catatan Puig sebelum ini  hanya punya satu karir menang atas Top 5 dunia. Ia seakan belum percaya jika dirinya dalam sepakan mampu menumbangkan petenis top dunia yang sebelumnya selalu mengandaskannya.

Kerber yang musim ini bermain gemilang dengan jadi juara di grsnd slam Australia Terbuka, serta final Wimbledon harus puas emndapatkan medali perak. Sedangkan Petra Kvitova (Rep Ceko) menggondol medali perunggu. (prihandoko/win)