Saturday, 17 November 2018

Ribut soal Kelapa, Dua Warga Saling Bacok

Senin, 15 Agustus 2016 — 18:04 WIB
Salah satu korban bacok dirawat di rumah sakit

Salah satu korban bacok dirawat di rumah sakit

LAMPUNG (Pos Kota) – Saling bacok, dua warga Pekon Margosari, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu, Lampung, dilarikan ke rumah sakit, pada Minggu (14/8) petang.

Keributan itu dipicu buah kelapa di lahan Register 22 Way Waya di Kecamatan Pagelaran Utara. Warga berinisial L ,37, dan F ,60, berkelahi hingga berujung saling bacok di Pasar Margosari. Akibatnya L mengalami luka bacok di kepala, sedangkan F luka bacok di bagian perut.

Sebagai antisipasi personel Polri dan TNI telah diterjunkan mengamankan dan mencegah terjadinya perkelahian susulan antar-warga. “Lokasi telah aman dan kondusif. Mengenai, pemicu terjadinya perkelahian masih dalam penyelidikan petugas,”ujar petugas Babinkamtibmas Kecamatan Pagelaran Utara, Brigpol. B Anwar.

Kedua warga tersebut telah dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Dari informasi yang dihimpun, awalnya L menuduh anak F mencuri kelapa miliknya di Register 22 Way Waya, Kecamatan Pagelaran Utara. Namun, dari pengakuan anak F, ia disuruh oleh seseorang yang mengaku pemilik kelapa tersebut.

Akibat permasalahan itu, keduanya tak mampu menahan amarah hingga terjadi perkelahian di Pasar Margosari yang berujung saling bacok diantara keduanya.

Menurut Kepala Pekon Margokaya, Abidin, setelah mendapat khabar L berkelahi F, sempat ada gejolak di Pekon Margakaya. “Untung saja amarah warga bisa cepat diredam dan persoalannya bisa cepat ditangani pihak berwajib,”ujar Abidin.

“Warga marah lantaran, selain kerabatnya, L juga pernah berdomisili di Pekon Margakaya,”tambahnya.(Koesma)