Sunday, 18 November 2018

Puslabfor Olah TKP di Apartemen Parama

Selasa, 16 Agustus 2016 — 14:32 WIB
Puslabfor apartemen parama

JAKARTA (Pos Kota) – Pasca peristiwa kebakaran yang terjadi di Apartemen Parama, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (14/8/2016) Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri bersama tim identifikasi Polres Jakarta Selatan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi, Selasa (16/8/2016).

Kasat Reskrim Polres Jaksel, AKBP Eko Hadi Santoso mengatakan Puslabfor Mabes Polri masih melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran di Apartemen itu. “Kami panggil labfor untuk menentukan penyebabnya apa (penyebab kebakaran). Apa itu ada kejanggalan,” katanya.

Menurutnya saat ini peristiwa ini masih dalam penyidikan oleh Krimsus Polres Jakarta Selatan. Untuk kesimpulan penyababnya masih menunggu hasil dari Puslabfor Mabes Polri. “Kami menunggu hasil dari Labfor,” ungkapnya.

18 PENGHUNI DIRAWAT

Sebanyak 18 penghuni apartemen pun kini masih berada di RS menjalani perawatan. Rata-rata merupakan Warga Negara Asing, berkawarganegaraan Korea Selatan. Dan dua diantaranya merupakan WNI. “18 (korban) masih di rumah sakit, di Rumah Sakit Pondok indah 12 orang, di Rumah Sakit Fatmawati 1 orang dan di Rumah Sakit Siloam Cilandak 5 orang,” kata Kasat Reskrim.

Informasi dari pihak Rumah Sakit, rata-rata korban itu mengalami sesak nafas. Hingga saat ini, sejumlah korban yang sempat dirawat di ruang ICU sudah kembali di rawat biasa di ruang rawat inap untuk mendapatkan perawatan. “Di rawat inap. Sesak nafas. Trauma inheling karena menghirup udara pekat,” ujarnya.

Seperti diketahui, peristiwa kebakaran itu terjadi pada Minggu 14 Agustus 2016 sore sekitar pukul 17:00 WIB. Kebakaran tersebut diduga karena konsleting arus pendek listrik dari panel listrik di lantai GF yang kemudian asapnya naik ke atas.

(adji/sir)