Wednesday, 21 November 2018

Polres Lampung Barat Gelar Upacara Bendera di Atas Kapal

Rabu, 17 Agustus 2016 — 20:55 WIB
Suasana pengibaran bendera di atas kapal

Suasana pengibaran bendera di atas kapal

LAMPUNG (Pos Kota)- Petugas Polres Lampung Barat melaksanakan upacara menaikan bendera Merah Putih dalam peringatan HUT ke-71 RI , di atas kapal di perairan Kuala Stabas, Lampung Barat, Rabu (17/8).

Dalam pelaksanaan upacara tersebut Petugas Polres Lampung Barat bersama masyarakat nelayan meski harus berdiri di atas kapal patroli dan perahu jukung nelayan, seluruh peserta upacara menjalaninya dengan penuh hikmat hingga upacara selesai.

Kasat Reskrim Polres Lampung Barat, AKP. Khaidir membenarkan, gagasan upacara bersama nelayan di atas kapal dan perahu jukung nelayan, merupakan salah satu upaya Polri untuk mempererat silaturahmi dan kedekatan dengan masyarakat, khususnya nelayan.

“Upaya tersebut tidak terlepas dari inti memperingati jasa pahlawan yang telah berkorban dengan segenap jiwa dan raganya untuk kemerdekaan Republik Indonesia,”katanya.

Menurutnya, dengan mengingat perjuangan pahlawan, kinerja anggota dalam melakukan pengayoman dan tindakan mendapatkan dukungan masyarakat. “Dengan adanya dukungan masyarakat diharapkan, tugas untuk bisa tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan damai,”ungkapnya.

“Jika situasi aman sudah pasti, pembangunan di segala bidang akan berjalan lancar dan kesejahteraan masyarakat akan terwujud sesuai dengan cita-cita pejuang kita yang telah mempertaruhkan jiwa raganya untuk kemerdekaan RI,”tambahnya.(Koesma)