Thursday, 20 September 2018

RPTRA CBS Bahagia Siap Diresmikan Ahok

Rabu, 17 Agustus 2016 — 17:30 WIB
ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) CBS  Bahagia yang berada di Rusunawa Cipinang Besar Selatan, Jalan Griya Wartawan, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, sudah siap digunakan masyarakat.

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana memastikan, selain siap digunakan masyarakat, RPTRA CBS, juga direncanakan akan dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada 23 Agustus mendatang.

“Semua pembangunan fasilitas sudah final dan kita putuskan untuk diresmikan pada tanggal 23 Agustus 2016 nanti,” kata Walikota di Jakarta, kemarin.

Pembangunan RPTRA CBS Bahagia ini dilakukan melalui Corporate Sosial Responcibility (CSR) PT. Graha Cipta Kharisma (Member Of Agung Podomoro Land) tersebut memiliki luas lahan 2.577 meter persegi.

RPTRA dilengkapi dengan fasilitas lapangan futsal, taman toga, kolam ikan, tempat bermain anak, ruang serba guna, ruang pengelola, gudang, perpustakaan, dua toilet terdiri untuk divable (penyandang cacat) dan umum, ruang laktasi, PKK Gross Mart, dan pantry serta empat CCTV.

Walikota meminta, sebelum RPTRA diresmikan, agar mempersiapkan luar dan dalam terutama mulai dari saluran dan jalan. Bambang meminta melakukan bersih-bersih, bukan untuk menyambut Gubernur Ahok saja, tapi seterusnya.

”Saya minta dari Bu Lurah, Pak Camat dan dari unit terkait terlibat untuk menerima kunjungan Pak Gubernur. Tapi saya minta tidak hanya dilakukan dalam menerima kunjungan Pak Gubernur saja. Namun, tiap hari juga harus dibersihkan dan dirapihkan lingkungan sekitarnya,” imbuhnya.

Walikota berharap, RPTRA tersebut bisa dimanfaatkan oleh seluruh warga Rusunawa CBS dan sekitarnya, guna menjalin komunikasi yang baik. ”RPTRA ini bisa dimanfaatkan warga sini.

Terjalin komunikasi yang baik antar warga, kemudian disini nanti bisa menjadi arena komunikasi masyarakat, tempat bertemu generasi muda, bertemu anak-anak untuk bisa saling berkomunikasi menyelesaikan permasalahan disini bahkan syukur-syukur  ada spirit membangun dalam potensi kreatifitas,” pungkasnya.  (inung/win)