Wednesday, 26 September 2018

BPJS Ketenagakerjaan Santuni Istri karyawan Rp140 Juta

Kamis, 18 Agustus 2016 — 14:32 WIB
Tari (hijab putih) usai terima santunan.

Tari (hijab putih) usai terima santunan.

JAKARTA (Pos Kota) – Istri karyawan hiburan malam terima santunan Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian senilai Rp140 juta dari BPJS Ketenagakerjaan.

Tari Sugiarti isteri almarhum Erik Sunda merasa terharu dan berterimakasih pada pihak pengusaha Nuws Royal tempat suaminya bekerja, karena telah melindungi suaminya dalam progam BPJS Ketenagakerjaan.

“Saya akan memanfaatkan dana santunan jaminan kematian yang di berikan BPJS Ketenagakerjaan sebaik mungkin, untuk membiayai hidup dan membesarkan anak yang ditinggal almarhum suami saya,” papar Tari usai menerima santunan dari Kakanwil BPJS Ketenagakerjaan DKI Jakarta Endro Sucahyono disaksikan Kepala BPJS cabang Jakarta Barat Andew J Tuamelly, Kasudin Nakertrans Suhari, Kasudin Pariwisata Linda Endriany, Camat Taman Sari yang mewakili Saiful Fuad, Lurah Pinangsia Ilham di dampingi Kasie Kesmas Sahala Siahaan, dan Kompol Bejo Kanit Binmas Polsek Taman Sari.

Almarhum Erik Sunda adalah karyawan di tempat hiburan malam mengalami kecelakaan sepeda motor dan meninggal dunia saat pulang kerja menuju kediamannya.

Endro mengapresiasi pengusaha tempat hiburan malam Nuws Royal yang telah ikut serta menjadi peserta BPJS Ketengakerjaan, karena sudah melindungi pekerjanya dengan sangat baik. Dia juga menyampaikan rasa bela sungkawanya pada keluarga almarhum Erik Sunda.

“Apa pun bentuk bantuan yang kami berikan ini bukan berarti bisa mengembalikan almarhum. Namun itu salah satu bentuk tanggung jawab kami sebagai penyelenggara jaminan sosial ketenagakerjaan, untuk memberikan jaminan kematian dan jaminan pensiun berikut beasiswa untuk anak almarhum yang sedang mengenyam pendidikan hingga tingkat atas,” ujar Endro yang juga menempelkan stiker dari BPJS Ketenaga Kerjaan untuk pertama kalinya di tempat usaha hiburan malam.

Untuk menarik pengusaha hiburan malam mendaftar BPJS Ketenagakerjaan, diwilayah Taman Sari ini rencananya akan di buka kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan, agar bisa lebih mudah untuk mendapatkan informasi tentang pentingnya BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja.

Linda Endriaty Kasudin Pariwisata juga menyampaikan terima kasih pada pihak BPJS ketenaga kerjaan dan pengusaha tempat hiburan malam yang sudah mengikut sertakan karyawannya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, sehingga mendatpatkan jaminan kecelakaan sampai jaminan kematian, seperti yang di alami almarhum Erik Sunda.

Dia menghimbau dan mendorong pada seluruh pemilik ataupun pengelola tempat hiburan malam yang ada di Jakarta Barat untuk ikut mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS ketenaga kerjaan untuk perlindungan pekerjanya.

Sementara Kasudin Nakertrans Suhari juga menyampaikan hal yang sama. Pihaknya juga akan terus membatu dan mendorong seluruh pengusaha hiburan malam atau pengusaha lainya yang ada di wilayah Jakarta Barat untuk menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan.

Sementara itu Surya pihak pengelola Nuws Royal mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih yang tak terhingga pada pihak BPJS ketenagakerjaan, yang telah memberikan semua kemudahan untuk menjamin seluruh keselamatan kesehatan sampai pada kematian karyawannya.

“Saya tidak menyangka BPJS ketenagakerjaan telah memberikan keringanan bagi keluarga karyawan kami almarhum Erik Sunda. Saya akan mengajak teman-teman pengusaha lainnya untuk segera mendaftarkan tempat usaha hiburan malamnya untuk mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan, karena besar manfaatnya untuk kita selaku pengusaha dan para pekerja ,” pungkasnya.

(tri/sir)