Monday, 12 November 2018

Indonesia Raih Medali Emas Olimpiade, Menpora Cukur Rambut

Kamis, 18 Agustus 2016 — 7:18 WIB
Menpora saat cukuran rambut

Menpora saat cukuran rambut

JAKARTA (Pos Kota) – Mendapat emas semata wayang bagi tim Indonesia di Olimpiade Rio 2016, membuat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mencukur rambutnya.

Hal itu lantaran Menpora ingin memenuhi nazar yang telah disampaikan sebelumnya, yakni jika pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih emas maka akan memotong pendek rambut beserta kumisnya.

Nazar itu dilakukan setelah usai menonton siaran langsung pertandingan final Olimpiade 2016 di Halaman Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu malam. Potong rambut ini dilakukan lebih cepat karena pihak penyelenggara nonton bareng telah menyiapkan tukang cukur.
(BACA : Tontowi/Liliyana Akan Diarak Keliling Jakarta)

“Ini adalah niat pribadi yang sebelumnya memang tidak saya publikasikan. Saya melakukan ini dengan ikhlas. Ini juga salah satu bentuk kerinduan akan emas olimpiade,” kata Menpora Imam Nahrawi, Kamis (18/8) dini hari.

Potong rambut ternyata tidak hanya dilakukan oleh Menpora Imam Nahrawi. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Gatot S Dewa Broto bahkan lebih berani dengan menggunduli mahkotanya. Pemotongan rambut dilakukan di hadapan masyarakat yang kebetulan nonton bareng di halaman kantor Kemenpora.

“Saya juga punya nazar. Sama, sebenarnya belum akan saya lakukan saat ini. Tapi semuanya meminta saat ini,” katanya Gatot S Dewa Broto. (rizal).