Sunday, 15 September 2019

PDIP Dukung Ahok-Djarot? Djarot: Indikasi Kuatnya ke Sana

Kamis, 18 Agustus 2016 — 18:19 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dan dan Wakil Gubernur Djarot  Saiful Hidayat.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dan dan Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat.

JAKARTA (Pos Kota) – Bakal calon petahana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mengklaim mendapat dukungan dari Ketua Umum PDI Perjuangan pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat pun tidak menampiknya.

Djarot bahkan mengakui adanya kemungkinan Ahok dan dirinya dijagokan partai berlambang banteng itu. “Indikasi kuatnya ke sana,” ungkap Djarot, di Balaikota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (18/8/2016).

Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi DPP PDI Perjuangan itu pun mengungkapkan Ahok sempat mampir ke Kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/8/2016). “Dan kami terima dengan baik,” ucapnya.

Meski begitu, menurut Djarot, masih ada mekanisme partai yang berjalan mulai dari tingkat DPD. Sehingga penetapan dukungan Ahok dan dirinya oleh PDIP belumlah pasti.

“Mekanisme ini nanti sampai dengan keluarnya keputusan. Mekanismenya adalah kewenangan Sekjen yang menyampaikan. Sampai keluar rekomendasi,” imbuhnya. (julian)