Sunday, 15 September 2019

Pesawat Latih Jatuh di Tasikmalaya

Kamis, 18 Agustus 2016 — 20:53 WIB
Pesawat latih jatuh di tengah sawah di Karang Nunggal Kab. Tasikmalaya (dono)

Pesawat latih jatuh di tengah sawah di Karang Nunggal Kab. Tasikmalaya (dono)

BANDUNG (Pos Kota) – Pesawat latih jenis heli jatuh di Kampung Pongpok, Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (18/8). Tiga awak yang ada di dalam pesawat milik PT Perkasa Flight School Cilacap selamat. Hingga malam polisi masih melakukan pengamanan di lokasi kejadian.

Penumpang yang ada di pesawat masing masing pilot Yosaphat Lintang Nitibaskoro asal Pekalongan, kemudian M Arief Faridan asak Tangerang dan M Fadli, asal Tangerang. Pesawat jatuh diduga kuat akibat adanya masalah (trouble) pada mesin.

Keterangan menyebutkan, pesawat heli latih Five Cesna No. 172 Five warior, PK PB 6 jatuh di sawah milik Toni di Kabupaten Trasikmalaya. Sekitar pukul 17.00 pesawat yang terbang dengan ketinggian 1000 meter terus berputar putar di lokasi kejadian kemudian jatuh di sawah.

“ Warga langsung menyerbu lokasi saat pesawat jatuh. Mereka menonton pesawat yang jatuh di tengah sawah,“ kata Ijang,45, seorang warga melalui selulernya.

Ia menjelaskan, dikabarkan pesawat itu terbang dari Nusawiru Pangandaran dengan tujuan Tasikmalaya. Diduga mengalami trouble di mesin pesawat itu pun jatuh. (Dono/win)