Thursday, 13 December 2018

Warga Gusuran Harapan Mulia Kemayoran Ikuti Undian Jatah Rusun

Kamis, 18 Agustus 2016 — 20:02 WIB
Acara pengundian jatah rusun bagi warga Kel. Harapan Mulia, Kemayoran. (Joko)

Acara pengundian jatah rusun bagi warga Kel. Harapan Mulia, Kemayoran. (Joko)

JAKARTA (Pos Kota) – Warga RT 14 RW 06 Kelurahan Harapan Mulia, Kemayoran, Jakarta Pusat, yang menjadi korban gusuran mengikuti undian jatah Rusun Pinus Elok, Cakung, Jakarta Timur. Sebanyak 18 kepala keluarga (KK) mengikuti pengundian rusun yang bakal menjadi tempat relokasi.

“Alhamdulillah, saya dapat unit di pojok, mudah-mudahan membawa hoki bagi keluarga,” ujar Sahrul di lokasi pengundian aula RPTRA Harapan Mulia, Kemayoran, Jakpus, Kamis (18/8).

Pengundian dipimpin Camat Kemayoran Herry Purnama dan Kasudin Perumahan dan Gedung Jakpus, Edy Suryaman. Pengundian yang juga dihadiri Kepala Unit Pengelola Rumah Susun (UPRS) Pinus Elok Nugraharyadi berlangsung tertib dan lancar.

“Mereka ini merupakan pemilik bangunan di aset lahan milik Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta. Lahan tersebut akan diambil alih Pemprov DKI Jakarta untuk dibangun fasilitas gedung pemadam kebakaran (damkar) dan lainnya,” ujar Camat Herry.

Ia bersyukur bahwa rencana relokasi tersebut berjalan lancar karena warga menyadari lahan yang ditempatinya selama bertahun-tahun adalah milik negara.

Setelah pengundian ini, para korban gusuran itu akan dibantu kepindahannya menuju Rusun Pinus Elok di Jalan Rengas Elok, Cakung, Jaktim.

“Pemindahan akan dilakukan secepatnya asalkan unit rusunnya sudah benar-benar siap huni, termasuk fasilitas listrik, air, dan sebagainya,” kata Pak Camat. Sebelumnya sebagian warga juga sudah pernah diajak berkunjung ke rusun tersebut. (Joko/win)