Tuesday, 13 November 2018

1000 Atlet Tenis Meja Ramaikan Dies Natalis Universitas Terbuka

Jumat, 19 Agustus 2016 — 22:27 WIB
Rektor UT (Tengah) dan panitia Kejuaraan Tenis Meja pada Dies Natalis ke-32 UT. (Awang)

Rektor UT (Tengah) dan panitia Kejuaraan Tenis Meja pada Dies Natalis ke-32 UT. (Awang)

TANGERANG (Pos Kota)- Universitas Terbuka (UT) bekerja sama dengan Tempo kembali menggelar kejuaraan olahraga tenis meja dalam Dies Natalies ke-32 di kampus Pondok Cabe Tangerang Selatan, 19-21 Agustus. Hampir seribu atlet dari 13 provinsi tampil memperebutkan hadiah total  Rp 116 juta

“Kami gak punya fakultas olahraga, kami fokus ikut membina cabang olahraga tenis meja saja,” kata Rektor UT, Tian Belawati sebelum membuka turnamen, Jumat (19/8) sore. Menurut Tian, tenis meja menjadi pilihan UT karena  olahraga ini egaliter, dalam artian  biaya murah dan tidak berpotensi kontak fisik.

Kejuaraan ini merupakan tahun ke-empat UT menyelenggarakan kejuaraan tenis meja. Kali ini, hampir tidak ada atlet nasional karena sebagian besar fokus menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 Jawa Barat. Kendati demikian, pemain muda berbakat banyak tampil pada 10 katagori yang disediakan.

Selain katagori Divisi V (Jabodetabek), Divisi IV, Pemula putra-putri, Junior putra-putri, ada juga katagori korporat atau perusahaan. UT sendiri mengirim tim untuk katagori korporat. Menurut Tian, penyelenggaraan kejuaraan ini bertujuan semakin memperkenalkan UT kepaeda para atlet. (Awang/win)