Friday, 21 September 2018

Kodim 0503/JB Bersama Tiga Pilar Bersih-Bersih Jalan dan Sungai

Sabtu, 20 Agustus 2016 — 17:19 WIB
Tiga Pilar (dari unsur TNI Kodim, Polres, dan  Walikota) Jakarta Barat gotong royong membersihkan  Jalan S Parman. (ist)

Tiga Pilar (dari unsur TNI Kodim, Polres, dan Walikota) Jakarta Barat gotong royong membersihkan Jalan S Parman. (ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Unsur dari Tiga Pilar, yakni Wali Kota Administrasi Jakbar, Dandim 0503, dan  Kapolres Metro Jakbar,  melaksanakan Karya Bhakti di sepanjang Jalan S Parman dan sungai di Kecamatan Grogol Petamburan,Sabtu (20/08/2016).

Aksi bersih-bersih Tiga Pilar ini juga mengerahkan anak buah masing-masing, sehingga total mencapai 400 orang. Pembersihan Jalan dan sungai sepanjang Jalan S.Parman sampai dengan jalan Latumenten Grogol Petamburan.

Aksi ini merupakan bagian dari Kesepakatan Bersama, oleh karenanya semua yang turut serta dalam karya bhakti ini harus bekerja dengan iklas dan penuh rasa tanggung jawab, tetap berkoordinasi dengan unsur terkait demi kelancaran kegiatan ini. Ucap Bpk Anas Efendi (Walikota Adm Jakbar)

Kodim 0503/JB sangat mendukung kegiatan ini serta mengerahkan 150 orang personil diantaranya Babinsa dan Mitra Jaya.

Tiga Pilar (dari unusr Kodim, Polres, Walikota) Jakarta Barat gotong royong membersihkan kali sepanjang Jalan S Parman. (timyadi)

“Mereka telah saya perintahkan agar semua personil dapat bekerja dengan maksimal serta bertanggung jawab terhadap sektornya masing-masing. Semua sudah mengetahui sektornya dimana dan apa saja yang perlu dibersihkan demi menuju Jakarta Barat yang bersih dan sehat,” kata Letkol Inf Wahyu Yudhayana, Dandim 0503/JB (Jakarta Barat).

Kegiatan ini melibatkan  400 orang yang terdiri dari anggota jajaran Kodim 0503/Jakbar, Jajaran Polres Metro Jakbar, serta personil dari Walikota yang juga melibatkan PPSU, Dinas Tata kota, Dinas Kebersihan, Salpol PP, PHL Dinas Bhina marga, Sudin Tata Air, UPK Air & Jalur hijau, Dishub dan pihak jajaran Kecamatan Gropet.

Semua saling bekerja sama dan saling tolong menolong mulai dari membersihkan pinggir kali, mengambil sampah dikali sampai dengan pengecatan Trotoar (Batu Pembatas) sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan aman. Ucap Kapten Inf Irwan Triyono (Pasiop Kodim 0503/JB. (timyadi/win)