Monday, 22 October 2018

Ahok: Kok Adu Domba Sih, Saya Sama Orang PDIP Baik-baik Saja

Senin, 22 Agustus 2016 — 11:58 WIB
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masih menunggu keputusan PDIP terkait dukungan kepada dirinya pada pilkada DKI Jakarta 2017.  Sebelumnya, Ahok mengklaim sudah mendapat dukungan dari ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Calon gubernur petahana ini mengaku tidak mau mencampuri proses dan mekanisme di PDIP karena itu merupakan urusan internal partai. “Saya sudah sampaikan. Kamu tanya sama mas Hasto (Kristiyanto, Sekjen PDIP). Ini (urusan) partai, bukan saya. Kalo masalah prosedur segala macem yang mereka bilangin bener kok, saya tidak boleh mencampuri,” katanya di Balai Kota Jakarta, Senin (22/8/2016).

Mengenai tudingan dari Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Pareira yang mengatakan bahwa diri tengah mengadu domba kader PDIP, pria yang biasa didipanggil Ajok ini mempertanyakan tudingan itu. Padahal, Ahok mengaku hubungannya dengan kader PDIP baik.

“Kok adu domba sih, kemarin gue denger kambing dibedakin. Saya sama orang PDIP hubungannya baik-baik saja,” ungkap Ahok.

Seperti diberitakan sebelumnya ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Pareira menuding calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tengah berupaya mengadu domba kader PDIP. Ini menilik pada berbagai manuver yang tengah dilakukan Ahok untuk memperoleh dukungan dari partai berlambang kepala banteng ini.

Upaya tersebut dikatakan Andreas terlihat saat Ahok memainkan cerita bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri telah merestui dirinya untuk maju di Pilkada DKI. Bahkan Ahok dengan tegas menyatakan bahwa Megawati lebih condong mendukung calon petahana. (ikbal/win)