Sunday, 24 September 2017

Ahok: Normalisasi Ciliwung Sudah Kelihatan Hasil

Senin, 22 Agustus 2016 — 13:58 WIB
Gubernur DKI, Ahok

Gubernur DKI, Ahok

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan normalisasi Sungai Ciliwung telah membuahkan hasil yang positif bagi masyarakat. Meski pekerjaan baru mencapai sebagai kecil dari rencana total, namun telah berhasil mengurangi kerawanan banjir di banyak tempat.

“Normalisasi Ciliwung masih akan terus dikerjakan sampai benar-benar bagus, mulai dari hilir sampai hulu,” kata Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Senin (22/8/2016). Pekerjaan ini akan terus dikebut hingga akhir tahun 2017, terutama di ruas sungai yang banyak dikuasai bangunan liar.

“Dari kerjaan yang masih kecil saja sudah terlihat hasilnya. Apalagi nanti sampai akhir tahun 2017, air Ciliwung akan semakin bening dan mengalir lancar,” tandas Ahok. Berkat proyek normalisasi Ciliwung dan sejumlah kali lainnya, termasuk saluran air, tingkat kerawanan banjir sudah semakin menurun.

“Kalaupun ada genangan juga lebih cepat surut,” tambah Ahok.

Menurutnya, dari dulu dia sering bilang bahwa untuk menghilangkan banjir di Jakarta itu hal yang mustahil. “Banjir masih akan selalu ada di Jakarta. Hanya saja jumlahnya menurun dan air cepat surut,” jelas Ahok.
(joko/sir)