Saturday, 22 September 2018

Pemecatan Ruhut dari Jubir Partai Demokrat Versi Roy Suryo

Senin, 22 Agustus 2016 — 17:47 WIB
Mantan anggota DPR dari Partai Demokrat Ruhut Sitompul

Mantan anggota DPR dari Partai Demokrat Ruhut Sitompul

JAKARTA (Pos Kota) – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memecat Ruhut Sitompul sebagai juru bicara partai. Pemecatan tersebut karena dinilai tidak mengikuti kebijakkan dan garis partai. Roy Suryo punya versi sendiri soal pemecatan Ruhut dari jubir Partai Demokrat.

Pemecatan Ruhut disampaikan media sosial WA (WhatsApp) yang dikirim langsung ke Ruhut. Wakil Ketua Umum PD Roy Suryo yang dihubungi di Jakarta, Senin (22/8) sore mengatakan, bahwa keputusan men-non-aktifkan Ruhut sudah melalui mekanisme internal partai.

“Jadi sebelumĀ  SBY menyetujui penonaktifan Ruhut, Komisi Pengawas Partai dan Dewan Kehormatan Partai sudah melakukan pengkajian dan akhirnya merekomendasikan kepada SBY untuk non-aktifkannya,” kata mantan menteri pemuda dan olahraga ini.

Roy menandaskan Partai Demokrat tidak menghendaki kebijakkan partai terhadap Ruhut ini hanya untuk internal partai saja, tapi Ruhut sendiri yang membocorkan keputusan penonaktifannya. “Jadi Ruhut yang membocorkan isi WA dari poin-poin keputusan alasan penonaktifannya,” terang Roy.

Roy juga mengaku tidak akan mencari pengganti Ruhut karena Demokrat memiliki 12 juru bicara di antaranya Dede Yusuf dan lainnya. “Jadi prinsipnya penonaktifan Ruhut sudah sangat demokratis melalui internal partai,” papar Roy. (Johara/win)