Sunday, 24 September 2017

Polres Pelabuhan Priok Siap Bantu Korban Banjir

Senin, 22 Agustus 2016 — 19:42 WIB
Kapolsek Pelabuhan Kalibaru Kompol Joko Agus W saat memeriksa n personilnya menghadapi musim penghujan. (dwi)

Kapolsek Pelabuhan Kalibaru Kompol Joko Agus W saat memeriksa n personilnya menghadapi musim penghujan. (dwi)

JAKARTA (Pos Kota) – Tiga polsek di Polres Pelabuhan Tanjung Priok siap melaksanakan pengawasan terhadap wilayah mereka yang rawan banjir.

Hal itu dapat terlihat dari kesiapan Polsek Kawasan Pelabuhan Kalibaru, Polsek Kawasan Sunda Kelapa dan Polsek Kawasan Muara Baru yang Senin pagi hingga sore (22/8/2016) memeriksa, mengecek kesiapan alat dan personil di kantor masin-masing.

Kapolsek Kalibaru Kompol Joko Agus W mengungkapkan musim hujan sudah mulai terasa di mama dalam beberapa hari ini terus menerus turun.

“Ini sesuai atensi dari Pak Kapolres Pelabuhan Tanjunh Priok Priok AKBP Hanny Hidayat terkait siaga banjir anggota kami sudah siap terjun membantu warga bila ada yang terendam banjir,” ujar Joko .

POLSEK SUNDA KELAPA
Hal serupa dilakukan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa AKP Lindang Lumban Tungkup yang Senin pagi mengecek peralatan dalam rangka persiapan penanggulangan banjir.

kapolsek-sundakelapa

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa AKP Lindang Lumban Tungkup mencoba alat dan memeriksa perlenhkapan persiapan banjir. (dwi)

Lindang mengatakan pihaknya telah mempersiapkan anggota patroli peleton cadangan dalam mengantisipasi permintaan siaga banjir bila diperlikan.

“Sekarang sudah mulai musim penghujan, saya berharap teman-teman anggota Polsek Sunda Kelapa mewaspadai titik rawan banjir dan selalu siaga jika sewaktu-waktu warga meminta bantuan, kita harus siap terjun basah-basahan,” papar Kapolsek Sunda Kelapa.

POLSEK MUARA BARU

Kesibukan juga terlihat di halaman Polsek Muara Baru dimana Kapolsek AKP Mulyana satu persatu memeriksa perahu karet yang siap diterjunkan di sekitar pelabuhan yang memang rawan banjir.

akp-muara

Kapolsek Pelabuhan Muara Baru AKP Mulyana melihat perahu karet yang siap diterjunkan ke masyarakat selama musim hujan nanti. (dwi)

Peralatan maupun sarana yang siap digunakan terkait siaga banjir tersebut meliputi rompi pelampung, perahu karet dan helm.(dwi)