Tuesday, 23 October 2018

Tanpa Ronaldo, Real Madrid Lumat Sociedad 3-0

Senin, 22 Agustus 2016 — 5:57 WIB
Pemain-pemain Real Madrid rayakan kemenangan  atas Real Sociedad 3-0 (reuters)

Pemain-pemain Real Madrid rayakan kemenangan atas Real Sociedad 3-0 (reuters)

SPANYOL– Meski turun tanpa pemain utama seperti Ronaldo dan Karim Benzema, ternyata Real Madrid masih terlalu tangguh bagi tuan rumah Real Sociedad dalam laga pembuka kedua tim di Liga Spanyol.

Pada laga yang dihelat di Municipal de Anoeta, Real Madrid unggul 3-0 berkat dua gol Gareth Bale masing-masing pada menit kedua dan pada masa injury time serta gol pemain muda Marco Asension pada menit ke-40.

Gol yang diciptakan Bale pada menit kedua membuat mental pemain Sociedad runtuh. Menerima umpan lambung, Bale yang ada di kota pinalti menjebol gawang tuan rumah dengan sundulannya. Los Blancos pun terus mengepung pertahanan tuan rumah.

Memasuki 30 menit laga babak pertama , secara perlahan Real Sociedad mulai mampu keluar dari tekanan. Beberapa kali mengancam gawang Real Madrid namun berkat ketangguhan Ramos sebagai bek bertahan, segala usaha tuan rumah gagal.

Bahkan pada menit ke 40 El Real kembali menambah gol. Pemain debutan Marco Asension dengan cerdik memperdayai kiper Sociedad dengan menchip bola. Hingga babak pertama usai kedudukan 2-0 untuk Real Madrid.

Pada babak kedua, Sociedad berusaha mengejar dua defist gol. Berbagai cara dilakukan namun semua usaha sia-sia. Malah di saat pertandingan memasuki masa injury time, Madrid bisa menambah gol lagi. Bale bisa lolos saat mengejar bola daerah yang dikirim oleh James Rodriguez. Dengan tenang Bale melewati Rulli untuk membukukan gol ketiga Madrid.(B)