Thursday, 19 September 2019

Kaca Mobil Dipecah, Uang Rp 29,5 Juta dari Menteri Raib

Rabu, 24 Agustus 2016 — 19:21 WIB
ilustrasi

ilustrasi

LEBAK (Pos Kota) – Kendaraan Toyota Avanza B 1490 BFY milik Kepala Desa Gununganten, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Rabu (24/8) menjadi sasaran pencurian dengan modus pecah kaca di halaman parkir masjid di Babakan Ciberem, Desa Aweh, Kalanganyar, Kabupaten Lebak. Dari kendaraan itu, pelaku membawa kabur uang Rp29,5 juta.

Diperoleh keterangan, pada saat musibah terjadi, mobil tengah digunakan Sekretaris Desa Gununganten, Didin Wahyudin. Sebelumnya korban mendapat tugas dari Kades untuk mencairkan uang bantuan dari Kementerian Desa PDT di Kantor BRI Rangkasbitung. Rencananya uang tersebut digunakan untuk pembangunan jembatan di Sinar Asih, Desa Gununganten.

“Keluar dari bank, kita ke Kantor Disdukcapil karena ada keperluan. Setelah mampir ke SPBU untuk isi bensin,” kata Didin, kepada awak wartawan.

Setelah mengisi bahan bakar, sekitar pukul 12.00, tiba di Kampung Babakan Ciberem, korban bersama tiga rekannya mampir ke mesjid untuk menjalankan Salat Duhur. Setelah kendaraan diparkir, korban bersama rekannya berjalan masuk masjid. Uang yang dibungkus amplop coklat itu ditinggalkan dalam kendaraan.

Usai salat, sekitar pukul 12.30, Didin kembali menuju mobil. Setibanya di mobil, korban sempat curiga karena kaca pintu tengah sebelah kiri terbuka. Namun, ia mengira bahwa kaca tersebut memang lupa ditutup. Setelah didekati, kaca tersebut bukan tak tertutup melainkan pecah, dan uang yang berada di dalam amplop yang disimpan di atas jok turut raib.

“Karena pelaku kita cari tak ketemu dan tak ada warga yang mengetahui, Kita langsung lapor ke polisi,” katanya. (haryono)