Monday, 22 October 2018

Kalau Gak Kepilih Ahok Siap Kerja Sama Orang

Rabu, 24 Agustus 2016 — 20:26 WIB
ahok12

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok rupanya sudah merencanakan masa depannya bila tidak terpilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

“Aku ini kan (menjadi Gubernur DKI Jakarta) sampai Oktober 2017,” katanya, sebelum meninggalkan Balaikota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (24/8/2016) sore.

Mantan Bupati Belitung Timur ini kemudian menambahkan, akan mencari nafkah dengan bekerja bersama orang lain. Seolah mengisyaratkan siap untuk tidak terpilih dalam bursa pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun depan.

“(Kalau tidak terpiih) Ya kerja dong sama orang. Makan gaji dong,” ucapnya seraya bergegas meninggalkan Balaikota DKI Jakarta menaiki mobil dinas.

Ahok kembali akan ikut dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 melalui jalur partai politik. Sejauh ini sudah tiga partai yang siap mendukungnya, yakni Partai Nasdem, Hanura, dan Golkar dengan jumlah kursi 24.

Meski begitu, dia masih melirik PDI Perjuangan yang memiliki 28 kursi di DPRD DKI Jakarta. Namun, upaya tersebut bukan untuk mencari dukungan dari partai berlambang kepala banteng itu melainkan supaya dapat meminang Djarot Saiful Hidayat yang merupakan kader partai tersebut. (julian/us)