Tuesday, 25 September 2018

Korban Tewas Gempa Italia Sudah Capai 159 Orang, Diperkirakan Terus Bertambah

Kamis, 25 Agustus 2016 — 9:16 WIB
Petugas penyelamat bersama warga sedang melakukan upaya penyelamatan terhadap pria yang terjebak di reruntuhan gedung akibat gempa 6,2 skala richter. (reuters)

Petugas penyelamat bersama warga sedang melakukan upaya penyelamatan terhadap pria yang terjebak di reruntuhan gedung akibat gempa 6,2 skala richter. (reuters)

ITALIA – Korban tewas akibat gempa dengan kekuatan 6,2 skala Richter di kota Amatrice, Italia terus bertambah. Laporan terakhir menyebutkan, 159 orang tewas dan 368 lainnya terluka akibat gemba yang terjadi Rabu (24/8/2016).

(Baca Gempa 6,2 Skala Richter Guncang Italia, 6 Orang Tewas )

Dilansir  Guardian, Kamis (25/8/2016), suasana mencekam masih tampak di kota yang terkena dampak gempa paling parah ini. Upaya pencarian korban selamat terus dilakukan oleh petugas yang juga membawa anjing pelacak.

“Upaya penyelamatan terus diupayakan sepanjang malam,” kata Luigi D’Angelo, seorang pejabat Departemen Perlindungan Sipil Italia.

kota Amatrice yang berlokasi di Provinsi Rieti, merupakan wilayah yang paling parah terkena dampaknya akibat gempa tersebut.

Perdana Menteri Italia, Matteo Renzi, mengatakan ia berkomitmen untuk memberikan segala bantuan kepada para korban yang tertimpa bencana gempa ini.

“Tidak ada seorang pun yang akan dibiarkan sendirian. Kita harus segera bertindak untuk memulihkan harapan di wilayah yang paling parah tertimpa bencana ini,” kata Renzi.

Korban tewas diperkirakan masih akan terus bertambah, mengingat banyaknya korban yang diperkirakan terjebak direruntuhan gedung. (embun)