Monday, 11 December 2017

Melawan Polisi, Pencuri Motor Didor

Kamis, 25 Agustus 2016 — 18:42 WIB
didor

LAMPUNG (Pos Kota) – Satu dari dua pencuri motor ditembak polisi, di Jalan Yos Sudarso, Telukbetung Selatan, Bandarlampung, Kamis (25/8).

Kondisi pincang akibat kaki kiri ditembus pelor, tersangka Hasan ,27, warga Sukarame Bandarlampung, dibawa petugas Tim khusus Anti Bandit (TEKAB) 308 ke Mapolresta Bandar Lampung.

“Tersangka terpaksa dilumpuhkan karena melawan dan berupaya melarikan,”kata Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol. Dery Agung Wijaya.

Menurut Dery Agung Wijaya, tersangka menggunakan modus berkeliling di rumah-rumah warga dan ruko di Kota Bandar Lampung untuk mencari target.

Setelah itu, tersangka Hasan turun dari motor dan rekannya berinisial A (buron) menunggu di atas motor.

Saat korban lengah tersangka Hasan menggasak motor korban menggunakan kunci leter T. Dari saksi korban, pihaknya mengetahui ciri-ciri dan identitas tersangka.

Atas dasar itu petugas memburu tersangka, di Jalan Yos Sudarso, Bandarlampung. Saat disergap, tersangka melawan. “Takut buruan lolos, petugas terpaksa menembak kaki tersangka Hasan. Sedangkan rekannya A meloloskan diri menggunakan motor,”ungkap Dery Agung Wijaya.

Dari catatan kepolisian, tersangka Hasan merupakan residivis kasus serupa dan menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan Way Hui, Lampung Selatan tahun 2012 silam.

Dari tersangka disita , 1 unit motor dan 1 kunci leter T. Akibat perbuatannya tersangka bakal di jerat Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan ancaman hukuman selama 7 tahun penjara.(Koesma)