Friday, 16 November 2018

Kalahkan Messi, Ronaldo Pemain Terbaik Eropa

Jumat, 26 Agustus 2016 — 1:55 WIB
Ronaldo, Presiden Real Madrid Perez dan Bale (reuters)

Ronaldo, Presiden Real Madrid Perez dan Bale (reuters)

MONAKO- Lionel Messi kalah jauh dari Cristiano Ronaldo tentangt pemain terbaik Eropa untuk musim 2015/2016. Pemain Barcelona itu hanya berada di urutan kelima setelah Ronaldo, Gareth Bale, Antoine Griezmann dan Luis Suarez.

Ronaldo, Bale dan Griezmann memang bersinar di Piala Eropa yang digelar di Prancis Juni lalu. Ronaldo bersama Bale juga mampu membawa Real Madrid jadi juara Liga Champions. Sedangkan Messi tidak mampu membawa Argentina juara Copa Amerika dan Barca di Liga Champions

Dan akibat penampilan bagus Cristiano Ronaldo di Real Madrid dan tim nasional Portugal mendapatkan ganjaran. Dia dinobatkan menjadi pemain terbaik di Eropa 2015/2016.

Penghargaan untuk Ronaldo itu diserahkan di Grimaldi Forum, Monako, Kamis (25/8/2016) malam WIB. Dia mengalahkan dua kandidat lainnya, Gareth Bale dan Antoine Griezmann.

Pencapaian Ronaldo yang luar biasa tahun ini dengan raihan gelar juara Liga Champions dan trofi Piala Eropa 2016, memang membuat pemain 31 tahun itu layak menerima penghargaan.

Pemain Barcelona, Lionel Messi, menempati peringkat lima dalam hasil pemungutan suara. Striker Azulgrana, Luis Suarez, ada di posisi empat.
Peraih penghargaan Pemain Terbaik di Eropa 2015/2016 dilakukan melalui voting, bersamaan dengan acara drawing fase grup Liga Champions.

Penghargaan Pemain Terbaik di Eropa ini sendiri diberikan kepada pesepakbola yang bermain untuk klub Eropa dan dikategorikan tampil paling jempolan pada musim sebelumnya.(B)