Tuesday, 25 September 2018

Minggu Depan, Ahok Akan Naik Bus Dari Rumah Sampai Balaikota

Jumat, 26 Agustus 2016 — 14:37 WIB
ahok-yendhi 2

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) minggu depan akan naik bus kota dari rumahnya di Pluit hingga kantor Gubernur, di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan. Hal itu dilakukan Ahok untuk mencoba kenyamanan bis sambil cari solusi kemacetan Jakarta.

“Minggu depan, kan saya harus naik bus. Saya juga akan coba naik bus  dari  rumah sampai Balaikota,” kata Ahok, di Jakarta, Jumat (26/8/2016).

Untuk mencari solusi kemaetan jalanan Jakarta, Ahok  ingin adanya bus yang nyaman. Bus dibuat lantainya yang rendah, dan bangkunya model 2-2, artinya setiap satu bangku untuk dua orang.

“Saya ingin bangkunya 2 2,  pakai sofa menghadap ke depan kaya’ Metro Mini. Jadi kalau ada yang berdiri satu saja,” ujarnya dengan penuh semangat.

Ia yakin, kalau jalanan nyaman, bus angkutan kota nyaman, maka pengguna jalan akan berpindah dari mobil pribadi yang membaut macet, pindah ke bus kota yang nyaman.

“Busnya haruss sampe sini. Kalau orang bus sudah sampai ke sini, duduk nyaman kaya bus luar kota, dan  bayar cuma Rp3500,- maka orang akan pindah ke bus kota,” katanya.

Layanan seperti itu sebagai bagian dari cara untuk mengurangi kemacetan jalan Ibukota, selain diberlakukannya ganjil genap, atau pun nanti ERP. (Yendhi/win)