Friday, 14 December 2018

Penjual Ribuan Butir Tramadol Diringkus

Jumat, 26 Agustus 2016 — 23:04 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

SUKABUMI (Pos Kota) – Warga Kampung Lebakpicunt Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, SU, 40, terpaksa harus mendekam di hotel predeo Mapolsek Gegerbitung, Polres Sukabumi. Pasalnya tersangka SU kedapatan menjual bebas obat jenis Tramadol kepada remaja dan anak-anak.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan 2.030 butir Tramadol. Rinciannya, dua kemasan botol obat Tramadol masing-masing satu botolnya berisi 1.000 butir, tiga strip Tramadol yang setiap strip-nya berisi sepuluh butir dan plastik untuk membungkus obat tersebut.

“Dari tangan tersangka kami juga menyita uang tunai 360 ribu rupiah yang merupakan hasil transaksi pembelian obat yang dilarang dijual bebas tersebut,” kata Kapolsek Gegerbitung Iptu Rafik Radiansyah, Jumat (26/8)

Pengungkapan kasus kepemilikan ribuan butir Tramadol ini, lanjut Rafik, berawal dari keresahan masyarakat, karena banyak anak-anak dan remaja yang kerap membeli Tramadol tersebut kepada tersangka.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Undang-Undang Nomor 36/2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (sule)