Saturday, 25 November 2017

Chelsea Tekuk Burnley 3-0

Sabtu, 27 Agustus 2016 — 23:20 WIB
Pemain Chelsea rayakam kemenangan atas Burnley (reuters)

Pemain Chelsea rayakam kemenangan atas Burnley (reuters)

INGGRIS – Chelsea meraih kemenangan ketiga setelah menaklukkan tamunya 3-0, Burnley, di Stamford Bridge, Sabtu (27/8) malam WIB.

Eden Hazard membuat tuan rumah unggul di menit kesembilan dan Willian menggandakan kemenangan Chelsea jelang akhir babak pertama. Victor Moses menambah gol kemenangan sesaat sebelum wasit meniup peluit akhir pertandingan.

Willian yang telah fit dipercaya sebagai starter untuk menggantikan Pedro di tim yang mengalahkan Watford pekan lalu. Sedangkan Burnley yang pekan lalu mengalahkan Liverpool, tidak mengubah susunan pemain.

Chelsea langsung menekan tamunya dan Hazard mencetak gol pertama pertandingan dengan aksi individunya menggiring bola dari tengah lapangan sebelum mengirimkan sepakan lengkung ke pojok gawang Burnley yang dijaga Tom Heaton.

Menit ke-15, Hazard nyaris menambah gol setelah mendapat ruang tembak cukup di dalam kotak penalti Burnley. Ben Mee masih bisa memblokir laju bola.

Sesaat kemudian, Gary Cahill dari tepi kotak penalti mencobe keberuntungannya. Sepakan wakil kapten timnas Inggris mengarah ke sisi kiri gawang. Tom Heaton masih bisa menepis bola, membuat Chelsea mendapat tendangan pojok.

Serangan bertubi-tubi tuan rumah membuat Burnley hanya bisa bertahan dan menit ke-28, sundulan John Terry masih bisa ditangkap Heaton.

Menit ke-38, Diego Costa mendapat umpan dari Hazard namun sepakan pemain asal Spanyol ini mengarah ke kiper Heaton.

Namun menit ke-41, Chelsea menambah gol setelah Costa memberikan bola ke Willian. Setelah mengalahkan bek Burnley, Willian mengirimkan bola ke pojok gawang.

Jelang akhir babak pertama, peluang Burnley menipiskan ketinggalan terbuang percuma saat Scott Arfield hanya bisa membuat bola melayang di tepi tiang gawang.

Di awal babak kedua, George Boyd memberikan umpan kepada Dean Marney namun mantan gelandang Tottenham Hotspur ini hanya bisa membuat bola menghantam tiang gawang.

Menit ke-51, tendangan bebas Willian melayang tipis di atas mistar gawang dan sesaat kemudian, sepakan jarak dekat Costa masih bisa ditepis Heaton.

Kiper 30 tahun ini kembali menyelamatkan gawangnya dari tendangan voli Hazard di menit ke-57. Terry yang mendapat bola liar, hanya bisa membuat bola melayang di atas mistar gawang.

Menit ke-60, sepakan Hazard hanya melayang di atas mistar gawang dan sesaat kemudian, Heaton yang memperkuat timnas Inggris di Piala Eropa 2016 menepis sepakan keras Hazard.

Victor Moses yang menggantikan Willian di menit ke-77 berhasil mempertegas kemenangan Chelsea di menit ke-89. Umpan matang Pedro langsung diteruskan oleh Moses dan 3-0 untuk Chelsea.

Chelsea yang kini mengumpulkan poin sembilan akan bertamu ke kandang Swansea City pada 11 September sedangkan Burnley akan menjamu Hull City pada 10 September.(daus)