Tuesday, 16 July 2019

Ahok Bertemu Yusril, “Kami Nggak Pernah Berantem, Kalian Aja yang Ngarang`

Minggu, 28 Agustus 2016 — 13:38 WIB
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Yusril Ihza Mahendra dalam suatu pertemuan.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Yusril Ihza Mahendra dalam suatu pertemuan.

JAKARTA (Pos Kota) – Acara silaturahmi dan halal bihalal yang digelar Ikatan Keluarga Masyarakat Belitung di gedung Wana Bhakti, Jakarta Selatan, Minggu (28/8/2016) dibuat heboh dengan pertemuan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra.

Pertemuan keduanya menjadi sorotan sebab sering berseberangan dan berbeda pendapat di media. Kedua putra daerah Belitung ini juga disebut-sebut akan bertarung di pilkada DKI Jakarta 2017.

Pertemuan terjadi saat Ahok, sapaan akrab Basuki akan meninggalkan ruangan acara dan berpapasan dengan Yusril yang baru datang. Saat keduanya bersalaman, sontak orang-orang yang berkerumun mengucap syukur.

“Alhamdulillah ya Allah,” ucap satu orang yang berkerumun.

Kepada Yusril, Ahok berpamitan karena harus menghadiri acara lain. “Maaf Bang, aku ada acara nih. Aku nunggu (dari) tadi,” kata Ahok.

Saat ditanya mengenai pertemuannya dengan Yusril, mantan bupati Belitung Timur ini mengatakan sebagai sesama orang Belitong, dirinya menghargai Yusril.

“Ya kita ketemu Yusril senior ya, dulu kan kita bangga Bang Yusril mau jadi Presiden. Jadi kalau ketemu beliau ya kita hormat lah, respek, kita satu kampung. Dari dulu, kalau ketemu beliau itu sering pake bahasa Tionghoa,” katanya.

Perihal dirinya yang sering bersilang pendapat bahkan berdebat, Ahok mengatakan hal itu hanya terjadi di media.

“Kami nggak pernah berantem. Kalian aja yang mengarang. Orang Belitung itu biasa saja kalau garang2, marahin orang itu sudah biasa,” lanjut Ahok.

Yusril pun sempat mengomentari pertemuannya dengan Ahok saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

“Tadi aku masuk ruangan ketemu Pak Ahok, salam salaman silaturahim. Kadang aku ingat satu hal, di koran Pak Ahok berantem terus dengan Pak Alm Eko Maulana Ali. Suatu hari di restoran pak Ahok kongkow-kongkow dengan pak Eko. Aku tanya, Aa  Ahok bilang politik boleh beda, bisnis jalan terus. Jadi tadi aku ke Pak Ahok, sebagai orang Belitung, politik boleh beda, silaturahmi jalan terus,” tutur Yusril.

(ikbal/sir)