Monday, 17 December 2018

Cak Imin Ajak Politisi Muslim Berpolitik ala Nabi Muhammad SAW

Minggu, 28 Agustus 2016 — 8:31 WIB
Cak Imin dalam suatu pertemuan di kediamannya, Warung Sila Kebagusan. (anton)

Cak Imin dalam suatu pertemuan di kediamannya, Warung Sila Kebagusan. (anton)

JAKARTA (Pos Kota) – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar, mengajak seluruh umat Islam Indonesia untuk menjalankan politik yang baik dan benar seperti dicontohkan Nabi Muhammad SAW melalui Semaan Al-Qur’an.

“Semoga Semaan Alqur`an yang dilaksanakan ini dapat kembali meningkatkan kesadaran kita untuk kembali ke Jalan Allah termasuk berpolitik, seperti yang dicontohkan Rosullullah Muhammad SAW,” ujarnya usai acara Semaan Al-Qur’an Mantab di kediamannya Warung Sila Kebagusan, Jakarta Selatan, Sabtu (27/8/2016) malam.

Dijelaskannya, dunia politik yang bersih itu kini dikotori oleh keinginan-keinginan serakah manusia untuk menguasai dunia baik berupa harta maupun kekuasaan. Akibatnya, kesejahteraan rakyat yang menjadi tujuan berpolitik justru malah merusak tatanan kehidupan bermasyarakat.

Karena itulah, ia mengajak politikus-politikus Islam untuk meluruskan perjuangan ukhrowi ketimbang duniawi agar perjuangan politik semakin indah dan bermakna jika dijalankan dengan kaidah-kaidah ataupun hukum-hukum yang terkandung dalam Al-Qur’an.

“Dengan begitu, politik tak lagi dicap kotor. Sebab, para politisi selalu menjalankan politik seperti politik yang dijalankan Nabi Muhammad SAW, yang Rahmatan Lil Alamin, rahmat bagi seluruh alam,” jelas Cak Imin, panggilan akrab Abdul Muhaimin Iskandar itu.

(rinaldi/sir)