Thursday, 26 April 2018

Pelaku Diamuk Massa

Penjambret Ditangkap Korban, Satu Lagi Kabur

Minggu, 28 Agustus 2016 — 8:23 WIB
ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota)- Dua wanita lagi berjalan kaki di depan rumah kos Jalan Kramat Jaya Baru, Senen, Jakarta Pusat, dijambret bandit berboncengan sepada motor, Sabtu (27/8/2016) tengah malam. Satu pelaku berhasil ditangkap korban setelah terjadi tarik-tarikan tas, terjatuh kemudian diamuk massa.

Kini tersangka yang ketangkap itu Wisnu Budiarta, 19, diamankan ke kantor polisi sedang satau pelaku lainnya lolos dari sergapan massa bersama motor yang dipakai. Sementara korban Sutriyani, 27, mengalami luka lecet di pergelangan tangan saat terjadi tarik-tarikan dengan si pelaku.

“Pelaku ini diketahui juga bandit yang pernah beraksi di kawasan lapangan Banteng, karena tergolong lihai, mereka berhasil ditangkap warga bersama polisi seketika saat beraksi di jalanan,” ujar Kasubag Humas Mapolres Metro Jakarta Pusat Kompol Suyatno, saat dikonfirmasi.

Keterangan yang dihimpun, sekitar pukul 23:30 wib, dua wanita penghuni anak kos belakangan diketahui bernama, Sutriyani, 25, bersama temannya Siti Al Azizah, 29. Kedua wanita itu baru pulang bertandang dari rumah teman, namun di saat mau mendekati kosan, tiba-tiba didatangi dua pria berlagak mau menanyakan sesuatu

Salah satu dari pelaku itu turun dan temannya menunggu di atas motor seberang jalan. Pelaku itu kemudian berlagak bertanya alamat, namun naas pelaku itu tiba-tiba saja merampas tas kemudian kabur menuju rekannya yanhg berada di seberang jalan. Namun dengan kegigihan si korban salah satu pelaku berhasil dibekuk masyarakat sekitar itu.

Pelaku yang kabur menuju rakannya di atas sepeda motor bebek. Hingga tak pelak lagi satu pelaku itu jadi sasaran amuk massa, sedang satu pelaku lainnya lolos dari sergapan.

(silaen/sir)