Thursday, 19 September 2019

58 Ribu Warga Belum Rekam E-KTP, Dukcapil Depok Sabtu Tetap Layani

Senin, 29 Agustus 2016 — 19:18 WIB
Salah satu kegiatan pembuatan E KTP di kantor pelayanan Disdukcapil Kota Depok. (anton)

Salah satu kegiatan pembuatan E KTP di kantor pelayanan Disdukcapil Kota Depok. (anton)

DEPOK (Pos Kota) – Untuk kebut penyelesaian pembuatan E-KTP warga yang  diperkirakan mencapai 58.854 jiwa belum melakukan perekaman,  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Depok akan menggelar kegiatan di 63 kelurahan sejak Senin hingga Sabtu.

“Kami memang akan mengejar target penyelesaian pembuatan E KTP milik warga yang belum selesai bahkan belum membuat maupun memiliki E KTP,” kata Kepal Disdukcapil Kota Depok M. Munir didampingi Kepala Bidang Kependudukan setempat Zainah, Senin (29/8).

Kegiatan itu berkiatan dengan instruksi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI agar seluruh rakyat Indonesia melakukan perekaman E KTp ke kelurahan, kecamatan dan lainnya hingga batas waktu 30 September 2016.

Upaya itu, tambah dia, langsung direspon jajaran Disdukcapil Kota Depok untuk membuat surat edaran ke kantor kelurahan agar membuka layanan ke masyarakat yang ingin melakukan pembuatan atau perekaman E KTP mulai hari Senin hingga Sabtu.

Kegiatan perekaman E KTP di 63 kantor kelurahan dari 11 kecamatan sudah dapat dilakukan dan jumlah warga yang ingin membuat E KTP belakangan ini memang agak meningkat dari sebelumnya seperti sebelumnya hanya 5 orang yang melakukan perekaman E KTP tapi beberapa hari ini di kantor kelurahan dapat melayani 10 hingga 20 orang, ujarnya. (anton)