Tuesday, 25 September 2018

Baznas Meluncurkan Program Kurban Digital

Senin, 29 Agustus 2016 — 12:30 WIB
Ketua Baznas Bambang Sudibyo (tengah) saat memberikan keterangan program Kurban Digital. (Johara)

Ketua Baznas Bambang Sudibyo (tengah) saat memberikan keterangan program Kurban Digital. (Johara)

JAKARTA (Pos Kota) – Menyambut hari raya pemotongan hewan kurban, 10 Dzulhijjah 1437 Hijriah, Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) meluncurkan program Kurban Digital untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan berkubran.

Ketua Baznas Bambang Sudibyo dalam keterangannya di Kantor Baznas, Jakarta, Senin (29/8) menyatakan, program Kurban Digital juga sekaligus akan menyebarkan daging hewan kurban agar dapat dinikmati oleh masyarakat secara luas.

“Melalui program ini Baznas melakukan pemberdayaan hewan ternak dengan menyebar daging hewan kurban ke daerah yang rawan giz, karena program ini untuk menjaga ketahanan pangan dan gizi masyakarat” papar mantan menteri keuangan ini.

Bambang menambahkani masyarakat yang akan berkurban nanti bisa mengunjungi kantor-kantor Baznas yang ada di Indonesia baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, atau dapat mengunjungi laman, www.kurban.baznas.go.id.

Bambang menambahkan hewan kurban yang akan disembelih dalam program ialah kambing hasil budidaya petani di masing-masing daerah, sehimgga dengan berkurban maka kita dapat membantu pemberdayaan peternak kambing.

“Adapun harga kambing dengan berat 25 kilogram dengan harga Rp2,5 juta. Harga tersebut sudah termasuk biaya operasional, sosialisasin penyediaan hewan, pemotongan, distribusi kepada penerima kurban,” papar Bambang.

Ia menambahkan dalam program Kurban Digital ini, Baznas menerapkan sistem transparansi dengan memberikan bukti donasi melalui email kepada masing-masing para pekurban, termasuk Baznas juga akan melaporkan bukti pemotongan hewan kurban dan distribusinya.
(johara/sir)