Monday, 23 July 2018

Gatot Brajamusti dari Guru Spiritual jadi Ketua PARFI

Senin, 29 Agustus 2016 — 23:56 WIB
Gatot Brajamusti (ist)

Gatot Brajamusti (ist)

NAMA Gatot Brajamusti terangkat ketika rumahtangga penyanyi Reza Artamevia dengan Adjie Massaid dihantam badai beberapa tahun silam. Reza dikhabarkan menghilang, ternyata ia ada di pedepokan Gatot di Sukabumi, Jawa Barat.

Sejak menjadi guru spiritual Reza, Gatot yang akrab disapa Aa Gatot, mendadak terkenal. Sejumlah artis pernah menjadi murid di padepokan Aa Gatot di antaranya pesinetron Elma Theana yang juga rumahtangganya terguncang. Sejak itu pula karier Gatot kian moncer.

Tak banyak yang tahu jejak karir Aa Gatot hingga bisa menduduki kursi Ketua PARFI. Pria kelahiran Sukabumi, Jawa Barat 29 Agustus 1962 ini setamat SMA tahun 1979, melanjutkan kuliah di Fakultas Hukum UI, namun tidak selesai. Ia lalu kuliah di IKIP (sekarang Universitas Pendidikan Indonesia-UPI) Bandung, jurusan filsafat.

Gatot sudah tiga kali menikah. Pertama dengan Dedeh Haryati, dikaruniai dua anak. Lalu menikah lagi dengan wanita bernama Mimin dan punya satu anak. Istri ketiga, Dewi Aminah dinikahi pada 13 Agustus 1995 daan dikaruniai tiga anak, yakni Suci Patiah, Nuendo, dan Alfa.

Gatot Brajamusti sebelumnya tidak dikenal sebagai orang film. Bahkan bukan artis. Itu sebabnya ketika ia terpilih menjadi Ketua PARFI menuai pro dan kontra. Penangkapan Aa Gatot membuat geger dunia perfileman.

“Masalah narkoba merupakan hal yang serius. Jadi, harus diusut tuntas. Kalau perlu kasus tersebut sampai ke meja hijau. Buktikan pelakunya benar-benar bersalah,” kata Yatty Surachman, aktris film senior lainnya kepada Pos Kota, Senin (29/8).

  • endun

    ini orang panutan saya walaupun dia ga bisa sembuhin saya dari lgbt