Friday, 16 November 2018

Ahmad Dhani Lebih Baik Mengurus Musik Saja

Selasa, 30 Agustus 2016 — 5:47 WIB
ahmad-joko-ahok

SETIAP orang itu memiliki bakat masing-masing. Jarang orang yang all round atau serba bisa. Ahmad Dhani misalnya, dalam hal musik dia memang jago. Tapi ketika coba-coba masuk dunia politik, sangat menggelikan. Katanya mau ikut bursa Pilgub DKI, tapi takut biaya. Anehnya, meski sudah keluar dari gelanggang, masih juga nggrecokin. Makanya, lebih baik Ahmad Dhani fokus mengurus musik saja.

Ketika bursa Pilgub DKI baru tahap pemanasan, Ahmad Dhani menjadi bakal Cagub paling heboh. Saat dibuat “mainan” oleh Gerindra-PKB, dia sudah pukul sana sini, khususnya Cagub inkamben Ahok. Apa programnya jika jadi Gubernur DKI Jakarta? Katanya, ibukota negara ini akan dijadikan Kota Musik. Jadi, nantinya seluruh PNS DKI wajib belajar not balok, begitu?

Tapi ketika tahu bahwa Pilgub DKI itu merupakan pesta demokrasi yang padat modal, Ahmad Dhani langsung mundur dari bursa Cagub. Rupanya dia sadar bahwa kans untuk menang kecil sekali. Ketimbang kantong babak belur tapi kalah, mending lempar handuk sebelum bertanding.

Anehnya, meski sudah keluar dari gelanggang, masih suka berseteru dengan Ahok. Agaknya ketidaksenangan sama gubernur inkamben makin menjadi. Setiap ada perlawanan pada Gubernur DKI itu, dia ikut nimbrung. Terakhir dalam deklarasi bakal Cagub Yusril Ihza Mahendra, Ahmad Dhani berpesan, “Jangan takut sama Ahok yang diback up Presiden Jokowi antek komunis.”

Tuduhan komunis itu sangat sensitif. Menuduh presiden komunis, sama saja menghina kepala negara. Andaikan ini terjadi di era Orde Baru, Ahmad Dhani bisa dijemput aparat dengan bawa sikat gigi dan handuk kecil, atau bahkan hilang. Di masa sekarang ini, paling-paling Jokowi akan bilang “Aku ora papa.” Polisi tak mungkin menjerat Ahmad Dhani lewat pasal penghinaan presiden, karena oleh MK pasal tersebut sudah dihapus.

Di jagad maya, ribuan orang mengecam omongan clometan Ahmad Dhani. Banyak yang menyarankan, karena dia tak bakat berpolitik, sudahlah fokus mengurus musik. Itu lebih bermanfaat, ketimbang bikin gondok orang. – gunarso ts

  • Farhan Tambunan

    Inilah zaman keemasannya sudah berlalu zaman kegelapan telah tiba

  • Dhani K Coak

    dhany engkau anak ingusan, tetaplah bermain musik sederhanamu dan janganlah berpolitik picisanmu sambil menamakan presiden kita komunis.

  • NYINYIR

    MANA DEMONYA …..??? KOQ SEKARANG JADI BACOT DOANG SEH YG KOAR KOAR , GA ADA AKSI DEMO , UDE GA ADA NYALI YEE TONG …!!
    MUMPUNG KAPOLRI BARU NEH ….

  • endun

    ini baru yang namanya pahlawan! hidup lgbt!

  • otto hasibuan

    Geledah rumah Dhani…laporan dari masyarakat ada sabu di umpetin.
    Polda segera bertindak.

  • Beny Efriandi

    Setiap manusia bebas berpolitik