Monday, 29 May 2017

Ampas Kopi Jangan Langsung Dibuang! Banyak Manfaatnya Lho…

Selasa, 30 Agustus 2016 — 10:06 WIB
Tekstur ampas kopi yang kasar, dapat digunakan untuk membersihkan noda maupun kotoran pada peralatan makan Anda.. (embun)

Tekstur ampas kopi yang kasar, dapat digunakan untuk membersihkan noda maupun kotoran pada peralatan makan Anda.. (embun)

KOPI ternyata bukan hanya nikmat ketika diseduh dengan air panas loh. Ampas kopi yang berada pada dasar gelas Anda, juga memiliki beragam manfaat. Berikut beberapa manfaat ampas kopi bagi kecantikan maupun sebagai penghilang bau yang dilansir berbagai sumber:

* Membersihkan Peralatan Makan

Tekstur ampas kopi yang kasar, dapat digunakan untuk membersihkan noda maupun kotoran pada peralatan makan Anda. Selain itu, bau amis yang tersisa juga akan hilang dengan mudah. Caranya, cukup campurkan ampas kopi dengan cairan pembersih Anda  lalugunakan spons untuk membersihkannya.

* Perawatan kecantikan

Selain dapat digunakan sebagai scrub pembersih kulit mati di wajah Anda, ampas kopi jugadapat membantu mengurangi selulit. Caranya, dengan mencampur bubuk kopi dengan minyak zaitun. Oleskan campuran ini pada selulit dengan di bungkus plastik. Diamkan selama 5 menit, lalu bilas dengan air.

* Sebagai Kompos

Ampas kopi juga memiliki manfaat menyuburkan tanaman. Untuk menjadikan ampas kopi sebagai pupuk, Anda harus mendiamkan dahulu ampas kopi yang ada agar terurai. Untuk membuat pupuk kompos, campurkan dedaunan, rumput segar, dan ampas kopi dengan rasio perbandingan yang sama.

* Menghilangkan bau

Seperti baking soda, kopi juga memiliki kemampuan menghilangkan bau tak sedap. Cukup taruh ampas kopi dalam mangkuk, dan taruh di tempat yang memiliki bau tidak enak.

* Mengusir hama tanaman.

Cukup dengan menebarkan ampas kopi disekitas pot tanaman Anda, maka hama seperti siput maupun semut tak akan mau mendekati tanaman Anda lagi. (embun)

Terbaru

sujud
Selasa, 30/05/2017 — 1:05 WIB
Tahajjud Setelah Witir
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri
Selasa, 30/05/2017 — 1:05 WIB
Hadapi Madrid, Allegri Minta Pemain Juventus Tenang
Dr.Azizah MA
Selasa, 30/05/2017 — 1:00 WIB
Zakat Fitrah
Ari Wibowo, mulai kembali dapat atensi penggemar.(Ist)
Selasa, 30/05/2017 — 0:40 WIB
Sambil Urus Restoran Ari Wibowo Main Film Lagi
Tiger Woods juara dunia 14 kali (reuters)
Selasa, 30/05/2017 — 0:24 WIB
Pegolf Tiger Woods Ditangkap Polisi