Sunday, 18 November 2018

Cidera, Messi Diragukan Bisa Bela Argentina

Selasa, 30 Agustus 2016 — 8:12 WIB
Lionel Messi. (reuters)

Lionel Messi. (reuters)

SPANYOL- Niat Lionel Messi kembali membela Tim Nasional (Timnas) Argentina mungkin tidak kesampaian. Secara khusus ketika Argentina menghadapi Uruguay dan Veneziela. Pasalnya pemain megabintang itu mengalami cidera otot di pahanya.

Padahal Messi yang sempat menyatakan mundur dari Timnas Argentina menarik ucapannya dan siap kembali membela negaranya. Nyatanya niat baiknya itu bisa tidak kesampaian. Dikutip dari situs resmi Barcelona, bahwa dari hasol tes medis Senin (29/8/2016) waktu setempat, Messi diketahui memiliki masalah pada hamstring kirinya.

Akibat mengalami cedera otot paha atau hamstring Messi pun ditengarai bakal absen memperkuat Argentina pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 yakni kontra Uruguay (3 September) dan Venezuela (6 September).

Kendati begitu, Messi tetap berangkat menuju Argentina bersama para kompatriotnya. Di sana, Messi dijadwalkan untuk melakukan kembali pemindaian terkait kondisi fisiknya.

Akan tetapi, Messi diragukan bisa bermain pada laga tersebut akibat cedera hamstring yang dialaminya.

“Kehadiran Messi dalam laga tersebut akan tergantung pada perkembangan cederanya,” demikian pernyataan resmi Barcelona, pada Senin (28/8/2016).

Pelatih Argentina, Edgardo Bauza, tak hanya dipusingkan atas cederanya Messi. Sergio Aguero dan Javier Pastore dikabarkan bakal absen pula karena persoalan serupa.

Saat ini, Argentina berada di posisi ketiga klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Mereka mengemas 11 poin dari enam pertandingan, atau terpaut dua poin dengan Uruguay di puncak klasemen.(B)