Tuesday, 20 November 2018

Pemkot Jakarta Barat Bangun 24 RPTRA dengan APBD

Selasa, 30 Agustus 2016 — 6:59 WIB
RPTRA Kosambi masih menggunakan dana CSR (ist)

RPTRA Kosambi masih menggunakan dana CSR (ist)

JAKARTA  (Pos Kota) – Pemko Jakarta Barat (Jakbar) akan membangun 24 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) tahun ini. Pembangunannya menggunakan dana APBD tahun 2016, bukan dari Corporate Social Responsibility (CSR).

Walikota Jakbar HM Anas Efendi mengatakan pembangunannya menggunakan anggaran APBD dengan sistem lelang konsolidasi. Diharapkan nantinya masyarakat dapat memanfaatkan RPTRA yang ada.

“Saat ini ada dua lokasi RPTRA yang telah dimulai pembangunannya yaitu RPTRA Cengkareng Barat dan Joglo,” jelas HM Anas Efendi, kemarin.

Anas meminta lurah dan camat mencari lahan untuk pembangunan RPTRA. Sesuai keinginan gubernur ke depan setiap RW harus ada RPTRA. Meski tidak gampang untuk melaksanakan pembebasan lahan. “Saya minta kepada masyarakat yang ingin membebaskan lahannya untuk pembangunan RPTRA. Pemerintah akan memberikan ganti untung lahan warga,” ujarnya.

Walikota Jakbar melakukan peletakan batu pertama pembangunan RPTRA Cengkareng Barat di Jl Bambu Larangan, Komplek Taman Surya. RPTRA ini dibangun di atas lahan seluas sekitar 1.750 M2 dari luas total lahan 6.500 M2. Berbagai fasilitas akan dibangun diantaranya lapangan futsal, ruang laktasi, perpustakaan, toilet, taman dan lain-lain. (tarta)