Tuesday, 23 October 2018

TV One Diancam Mau Dibom

Selasa, 30 Agustus 2016 — 23:28 WIB
TV-One-logo

CAKUNG (Pos Kota) – Kantor stasiun TV One di Jalan Rawa Terate II, Kawasan Industri Pulogadung, Cakung, Jakarta Timur, mendapat ancaman bom, Selasa (30/8). Akibatnya, untuk mencegah hal yang tak diinginkan, hampir sebagian besar karyawan memilih keluar mencari tempat aman.

Kapolsek Cakung, Kompol Armunanto Hutahean mengatakan, ancaman bom itu sendiri terjadi sekitar pukul 20:00. Kala itu, seorang sekuriti atas nama Solihin, 40, yang menerima telepon dari orang tak dikenal. “Telepon yang berdering di lobi depan kantor diterima salah seorang petugas keamanan,” katanya, Selasa (30/8) malam.

Dari pengakuan Solihin, kata kapolsek, yang berbicara adalah seorang pria. Disitu, laki-laki yang berbicara berucap “mengatasnamakan negara Islam, bahwa gedung ini sudah ada bom” dan setelah itu langsung menutupnya. “Dari situ, si petugas langsung melaporkan hal tersebut ke komandannya dan diteruskan ke Polsek Cakung,” ujar Armunanto.

Pihaknya yang mendapat laporan itu, lanjut kapolsek, langsung menghubungi piket gegana. Hingga saat ini, penyisiran masih terus dilakukan petugas atas ancaman bom tersebut. “Petugas masih menyisir TKP, nanti kami laporkan kembali,” ungkap kapolsek. (Ifand)