Saturday, 22 September 2018

SMPN 4 Pamulang Siap Jadi Percontohan Full Day School

Jumat, 2 September 2016 — 20:37 WIB
Kondisi dan suasana SMP N 4 Pamulang yang siap melaksanakan FDS percontohan di Kota Tangsel. (anton)

Kondisi dan suasana SMP N 4 Pamulang yang siap melaksanakan FDS percontohan di Kota Tangsel. (anton)

TANGERANG (Pos Kota) – Jajaran staf guru dan pengajar di SMPN 4 Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tansgel) siap dijadikan percontohan program sekolah seharian penuh atau full day school (FDS) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Kami atau pihak sekolah di sini memang telah dihubungi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menjadi salah satu percontohan sekolah yang memberikan pelajaran sehari penuh,” kata Kepala SMPN 4, Pamulang, Kota Tangsel, Rita Juwita kepada wartawan, Jumat (2/9).

Percontohan pendidikan sehari penuh untuk siswa dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI berkaitan dengan rencana peroncothan di setiap kabupaten dan kota di Indonesia diwakili satu atau dua sekolah melaksanakan FDS.

Saran dan prasarana penunjang pendidikan di lingkungan SMP N 4 Pamulang memang sudah representative mulai dari ruang sekolah, gedung, ekstarkulikuler, tempat ibadah dan lainnya, katanya yang sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah orang tua murid di sekolah tersebut beberapa waktu lalu setelah mendapatakan informasi tersebut.

Menurut dia, sebagian besar orang tua murid mendukung adanya program FDS  terlebih di lingkungan sekolah ini telah menerapkan atau melaksanakan sejak enam tahun lalu sebelum pemerintah pusat menggagas FDS. “Ada 15 ekstrakulikuler yang dilaksanakan di sekolah ini untuk memberikan ilmu kepada sekitar 800 siswa atau murid mulai dari pencak silat, tenis meja, catur, basket, futsal dan lainnya termasuk kegiatan hafalan Al Quran dan pengembangan robotic serta lainnya,” imbuhnya. (anton/win)