Friday, 20 July 2018

Golkar Sebut Nama Sri Mulyani Pendamping Jokowi di Pilpers 2019

Minggu, 4 September 2016 — 7:01 WIB
srimulyani

JAKARTA (Pos Kota)- Pemilihan Presiden masih lama yaitu tahun 2019. Namun Partai Golkar sudah membahasnya sejak sekarang. Setidaknya dalam Rapat Koordinasi Teknis yang digelar di Jakarta, Sabtu kemarin, hal pemilihan presiden sempat mengemuka.

Seperti diketahui sejak Golkar bergabung mendukung pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla, partai berlambang beringin itu sudah mengikrarkan akan mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

Rupanya tidak hanya mendukung Jokowi, Golkar juga sudah memiliki calon yang akan dipasangkan dengan mantan Walikota Solo itu.

Dalam sesi penutupan, Ketua Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Jambi, Gusrizal sempat menyinggung mengebai Pilpres 2019.

Menurutnya, dengan elektabilitas Golkar yang menanjak usai menyatakan dukungan pada Joko Widodo harus ditindaklanjuti dengan mulai melakukan seleksi nama calon wakil presiden yang akan mendampingi Jokowi. Nama Menteri Keuangan Sri Mulyani pun menjadi salah satu yang diusulkannya.

“Bu Sri Mulyani, Bu Khofifah Indar Parawansa, Sri Sultan Hamengku Buwono X. Kita harus mulai menginventarisir nama cawapres mulai sekarang,” kata Gusrizal di Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat.

Menanggapi hal tersebut, Koordinator Bidang (Korbid) Pemenangan Pemilu Indonesia I, Nusron Wahid mengatakan, urusan cawapres merupakan hak Jokowi. Pembahasan mengenai nama-nama cawapres pun dianggap masih terlalu dini.

“Ada yang mengusulkan supaya mulai tahun depan mendaftar dan mengusulkan calon-calon wapres. Seperti Sri Mulyani, Sri Sultan Hamengkubuwono, dan sebagainya. Tapi ditolak, belum saatnya,” ujar Nusron.(B)