Thursday, 20 September 2018

Sambut Hari Pelanggan Nasional, Direksi BPJSTK Turut Layani Peserta

Minggu, 4 September 2016 — 9:41 WIB
Direktur Pelayanan dan Kepatuhan  Evi Afiatin turut menyemarakkan parade Hari Pelanggan Nasional dalam Car Free Day, Minggu (4/9).

Direktur Pelayanan dan Kepatuhan Evi Afiatin turut menyemarakkan parade Hari Pelanggan Nasional dalam Car Free Day, Minggu (4/9).

JAKARTA (Pos Kota) – Jajaran Direksi BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK) akan turun langsung melayani para peserta yang mendatangi Kantor Cabang BPJSTK.

Pelayanan langsung oleh direksi BPJSTK ini akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai 5 September 2016.

Pada Minggu (4/9), jajaran direksi juga mengikuti parade Hari Pelanggan Nasional di area Car Free Day (CFD), Jl. Jend. Sudirman, Jakarta Pusat.

Usai parade, Direktur Pelayanan dan Kepatuhan, Evi Afiatin mengatakan, beberapa Kantor Cabang yang dikunjungi oleh Direksi BPJSTK ini antara lain Kantor Cabang Jakarta Rawamangun, Kantor Cabang Jakarta Cilandak untuk wilayah Jakarta. Wilayah lainnya antara lain Kantor Cabang Cileungsi untuk wilayah Jawa Barat, Kantor Cabang Tangerang BSD untuk wilayah Banten, Kantor Cabang Palembang dan Kantor Cabang Padang.

Sementara parade Harpelnas yang diikuti di area CFD, lanjutnya, dilakukan untuk menyampaikan informasi dan edukasi kepada masyarakat sekaligus menyatakan kesiapan jajaran BPJSTK dalam memberikan pelayanan yang baik kepada para peserta.

“Keikutsertaan BPJSTK dalam parade ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar awareness publik terhadap BPJSTK bisa meningkat,” jelas Evy yang dalam parade bertema “Senyum Bersama BPJS Ketenagakerjaan tampak di antara kerumunan karyawan BPJSTK untuk mengikuti parade.

“Dengan semangat Hari Pelanggan Nasional ini kami akan terus berupaya memberikan layanan terbaik kami kepada peserta”, ujar Evi.
“Selama tiga hari ke depan, kami dari Dewan Direksi akan meninjau langsung kualitas layanan yang ada di beberapa Kantor Cabang kami, bahkan kami sendiri yang akan melayani peserta yang ada. Begitu juga dengan Dewan Pengawas.”

Evi menilai, kualitas pelayanan dikantor cabang sudah membaik, dan antrian klaim JHT akibat perubahan regulasi seperti pada akhir Februari sudah tidak terlihat. “Hal ini berkat kerja keras karyawan dan kerjasama yang baik dengan perbankan dalam mengurai antrian. Hal ini jelas berdampak signifikan pada kualitas layanan di kantor cabang,” ujarnya.

Dengan adanya momen hari pelanggan, lanjutnya, semangat baru bisa diraih untuk meningkatkan kualitas layanan oleh personil BPJSTK kepada peserta.

(tri/sir)