Saturday, 21 September 2019

Warga Desak Pemkot Depok Perbaiki Jalan Rusak

Minggu, 4 September 2016 — 8:36 WIB
Kondisi badan Jalan Raya Muhtar depan Pesantrean Al Hamidiyah yang berlubang hanya ditutup sirtu. (anton)

Kondisi badan Jalan Raya Muhtar depan Pesantrean Al Hamidiyah yang berlubang hanya ditutup sirtu. (anton)

DEPOK (Pos Kota) – Pemakai kendaraan di Jalan Raya Muchtar baik dari arah Depok maupun Sawangan khususnya warga di Kel. Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas ,mendesak Pemkot Depok melanjutkan penambah atau penambalan hotmik hingga persis di depan Pesantren Al Hamidiyah karena kondisinya rusak parah dan hanya ditutup batu krikil saja.

“Badan jalan itu berlubang cukup dalam dan sekarang hanya ditutup batu krikil tanpa di tutup dengan hotmik atau lainnya sehingga rawan rusak lagi saat hujan,” kata Ny. Suryati, warga Perumahan Depok Jaya Agung, Kel. Rangkapan Jaya Baru.

Keluhan akibat kerusakan badan jalan yang lebih disebabkan karena saluran air tak berfungsi dengan baik sudah beberapa bulan lalu tapi tak pernah ditanggapi serius Pemkot Depok. Jika ditutup dengan hotmik atau diaspal ulang juga tak membutuhkan banyak bahan baku. “Paling hanya satu colt saja tapi sampai sekarang malah dibiarkan,” tuturnya kecewa.

H. Alam, warga lainnya, mengaku malah kecewa dengan twitan Walikota Depok Muhammad Idris yang meminta maaf ada perbaikan atau penambalan maupun penambahan ketinggian badan Jl. Raya sawangan atau Jl. Raya Muhtar karena ada pekerjaan hotmik malam hari.

“Info untuk warga atau pemakai jalan maupun kendaraan menghindari kemacetan di Jl. Raya Sawangan disampaikan ternyata kegiatan penambalan atau penambahan hotmik badan jalan hanya sampai di depan Depok Tiwn Center (DTC) atau turunan Mampang saja,” tuturnya sementara itu Jl. Raya Sawangan cukup panjang hingga pertigaan Bojong Sari Depok.

Lain halnya Doni, warga Rawa Denok, yang mengaku penmabhan hotmik hingga sampai jalan turunan depan DTC terkesan tak ada koordinasi yang baik antar pelaksanan di lapangan dengan jajaran Pemkot Depok kalau ada koordinasi tentunya kerusakan di beberapa titik jalan depan Pesantrean Al Hamidiyah juga ditambal atau diperbaiki bukan ditutup sirtu saja.

(anton/sir)