Wednesday, 19 September 2018

Kata Camat, Banjir di Kemayoran karena Lokasi Bentuk Cekungan

Senin, 5 September 2016 — 20:51 WIB
Camat Herry Purnama memantau pengeringan di Jembatan Blosom, Kel. Kebon Kosong, Kemayoran. (joko)

Camat Herry Purnama memantau pengeringan di Jembatan Blosom, Kel. Kebon Kosong, Kemayoran. (joko)

JAKARTA (Pos Kota) – Banjir yang menggenangi permukiman di Kelurahan Cempaka Baru, Kemayoran, kini sudah surut. Petugas menyedot genangan air di underpas Jembatan Blosom, Kelurahan Kebon Kosong, sehingga jalan bisa dilalui kendaraan.

Banjir di sejumlah kawasan di Jakarta Pusat terjadi akibat hujan lebat yang terjadi pada Minggu malam. Hujan berkepanjangan itu mengakibatkan sejumlah kawasan di RW 08 Cempaka Baru kebanjiran sampai 30 CM. “Kawasan ini merupakan cekungan sehingga sering terjadi genangan. Namun karena saluran sudah berfungsi baik, maka genangan cepat surut,” ujar Camat Kemayoran Herry Purnama, Senin (5/9/2016).

Pada kejadian ini, Herry memastikan tidak ada warga yang mengungsi, karena genangan tidak dianggap membahayakan. “Dalam beberapa jam kemudian, genangan banjir langsung surut,” papar Herry yang mengaku telah memeriksa dan semua saluran berfungsi dengan baik.

Selain itu, Herry juga memantau pengeringan genangan di Jembatan Blosom, Kelurahan Kebon Kosong. Pekerjaan pengeringan digerebek sejumlah SKPD seperti Sudin PU Tata Air, Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Jakpus. “Kami mengerahkan sejumlah pompa mobil untuk menyedot genangan di kolong jembatan tersebut. Kini kondisinya sudah mengering sehingga kendaraan bisa kembali melintas,” tambahnya. (joko)