Saturday, 21 September 2019

Begal yang Tusuk Korban Hingga Tewas Dibekuk

Selasa, 6 September 2016 — 21:55 WIB
Begal motor ditangkap di Tegal Alur Jakarta Barat

Begal motor ditangkap di Tegal Alur Jakarta Barat

TANGERANG (Pos Kota) – Komplotan begal motor yang menghabisi korbannya  di Jalan Benteng Betawi, Kota Tangerang diringkus polisi. Satu dari tiga pelaku dibekuk tim buser Polsek Batuceper di rumah kontrakannya Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat.

Tersangka OPST (38), begal motor asal Lampung Tengah itu diamankan usai merampas Suzuki Satria FU milik Rifki Setiawan, awal Agustus lalu. Dalam peristiwa itu, karyawan swasta tersebut merenggang nyawa setelah ditusuk kawanan begal. Polisi kini tengah memburu dua pelaku lainnya yang diketahui adik ipar OPST.

Kapolsek Batuceper Kompol Sugiyo mengatakan, dalam aksinya, komplotan ini kerap membawa pisau cutter‎. Korban yang mencoba mempertahankan sepeda motornya ketika dihadang pelaku akhirnya tersungkur bersimbah darah akibat ditusuk pelaku. Selain menggasak motor, pelaku juga menjarah handphone korban.

“Komplotan ini cukup sadis. Tak segan melukai korbannya yang melawan. Saat beraksi, pelaku dibantu adik iparnya, masih kita kejar,” kata Kompol Sugiyo, Selasa (6/9/2016).

‎OPST dibekuk tim buser pimpinan Kanitreskrim Iptu Imron Mas’adi di tempat persembunyiannya di Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat. Dari dalam kontrakannya, petugas menyita sebilah pisau dan plat nopol motor korban. “Pengakuan pelaku, motor korban sudah dibawa ke Lampung oleh pelaku lainnya,” ungkap Kapolsek.

Tim buser kini memburu dua kawanan begal motor lainnya yang identitasnya telah dikantongi. Pihaknya juga, lanjut kapolsek, telah berkordinasi dengan Polsek setempat guna memperkecil ruang gerak komplotan begal asal Lampung Tengah itu.

“Kita masih mengejar dua pelaku lain, karena keduanya yang menjual motor korban di kampungnya,” pungkasnya seraya menambahkan pelaku dijerat dengan pasal 365 ayat 4 KUHP. (imam)