Wednesday, 21 November 2018

Bersama Presiden Argentina, Jokowi Bicara Sepakbola

Selasa, 6 September 2016 — 0:33 WIB
Presiden Jokowi saat bertemu dengan Presiden Argentina Mauricio Macri, di sela KTT-G20 di Hangzhou International Expo Center, Tiongkok, Senin sore  (5/9/2016)) (ist)

Presiden Jokowi saat bertemu dengan Presiden Argentina Mauricio Macri, di sela KTT-G20 di Hangzhou International Expo Center, Tiongkok, Senin sore (5/9/2016)) (ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Bertemu dengan Presiden Argentina Mauricio Macri, Presiden Jokowi bicarakan tentang pembinaan sepakbola Indonesia.

Pertemuan kedua kepala pemerintahan tersebut berlangsung di di sela KTT-G20 di Hangzhou International Expo Center, Tiongkok, Senin sore (5/9) waktu setempat.

Presiden Jokowi mengatakan ketertarikannya untuk bekerja sama dengan Argentina di bidang olahraga sepak bola. “Saya tertarik untuk meningkatkan kerja sama di bidang olah raga, terutama sepak bola melalui pengiriman pelatih dari Argentina ke Indonesia,” kata Jokowi dalam siaran persnya.

Selain itu, Jokowi mengundang Presiden Macri untuk datang berkunjung ke Indonesia. Gayung bersambut, Presiden Argentina menyatakan ketersediannya untuk berkunjung pada bulan Maret atau April tahun depan.

Sektor lain yang masih dijajaki untuk dilakukan kerja sama adalah di bidang ekonomi dengan meningkatkan perdagangan kedua negara di sektor-sektor yang potensial melalui peningkatan hubungan bisnis antar BUMN maupun swasta.

“Argentina akan segera mengirim tim ekonomi dengan misi dagang ke Indonesia untuk melihat potensi yang tersedia,” ujar Macri. (Johara)