Friday, 20 September 2019

Butuh Dua Bulan Ungkap Jaringan Narkoba Dikendalikan dari Lapas

Selasa, 6 September 2016 — 0:08 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

BANDUNG (Pos Kota) – Bisnis narkoba yang dimotori seorang napi dari Lapas Subang, Jawa Barat dibongkar jajaran Ditnarkoba Polda Jabar. Lima tersangka diamankan sementara barang bukti berupa 1.3 Kg shabu,12 gram ganja dan 1015 butir ekstasi disita.

“Dari lima tersangka satu diantaranya NK seorang ibu rumah tangga,“ kata Wadir Narkoba Polda Jabar AKBP Cahyo Hutomo, Senin (5/9).

Ia menjelaskan, untuk membongkar jaringan ini anggota membutuhkan waktu dua bulan. “ Semua tersangka sudah diamankan,“ jeasnya.

Dia mengutarkan,tersangka PG, AJ. NK, DA dan YN masih terus diperiksa. “ YN merupakan napi yang mengendalikan binis dari Lapas Subang.

Terungkapnya bisnis narkotika di Lapas, demikian Cahyo, berawal dari ditangkapnya tersangka DA saat mengedarkan narkotika di Jalan Sukajadi Kota Bandung Juni 2016 lalu.

Saat diperiksa DA mengaku barang tersebut diperoleh dari tersangka YN di Subang yang divonis 8 tahun penjara dalam kasus yang sama. Tersangka dijerat UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika pasal 114 ayat 2 pasal 112 ayat 2 dan pasal 111 ayat 1. Ancaman hukuman penjara maksimal sampai 20 tahun. (Dono)