Thursday, 18 October 2018

Longsor Akibat Hujan Deras di Bogor, Satu Tewas Tiga Luka

Rabu, 7 September 2016 — 11:19 WIB
ilustrasi

ilustrasi

BOGOR (Pos Kota) – Hujan deras yang melanda kawasan Bogor, Selasa (6/9) malam, menelan satu korban nyawa dan tiga korban luka. Korban tewas dan luka akibat tertimpa tanah longsor.

Kejadian alam yang berakhir tragis ini berlangsung di Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Data yang diperoleh dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), warga yang tewas akibat tertimpa longsor diketahui bernama  Azhari 50. Ia adalah warga setempat.

Selain korban jiwa, tiga korban luka berat dan ringan juga dievakuasi ke RS Bhayangkara dan Salak, guna keperluan medis.

Sutopo Purwo Nugroho, Humas BNPB mengatakan, longsor terjadi saat hujan deras melanda Bogor, Selasa malam, cukup lama. Diduga, akibat kuatnya terjangan air hujan, talud yang sedang dibangun ambruk hingga menimpa rumah warga yang berakibat pada jatuhnya korban jiwa.

“Kami dari BPBD, Tagana, relawan, TNI/POLRI sudah lakukan pendataan ke lokasi. Korban luka sudah dalam penangan medis. Semoga korban luka berat dan ringan cepat sembuh. Untuk korban meninggal dunia, akan dilakukan pemakaman sekarang,” katanya Rabu (7/9) pagi.

Hujan deras yang melanda Bogor berlangsung mulai pukul 19.30 WIB hingga pukul 22.30 WIB. Intensitas hujan yang tinggi, membuat sejumlah ruas jalan, termasuk jalan protokol banjir. (yopi/win)