Thursday, 24 May 2018

Begini Cara Barca ‘Mengikat’ Messi Seumur Hidup

Jumat, 9 September 2016 — 12:00 WIB
Barca akan diperkuat  Messi saat hadapil Celtic (reuters)

Barca akan diperkuat Messi saat hadapil Celtic (reuters)

SPANYOL – Semua orang tahu apa arti Lionel Messi bagi Barcelona. Pemain Argentina yang lahir dari La Masia, sekolah sepak bola Barca , ini bahkan mendapat kontrak ‘esklusif’!

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, meyakini Messi masih akan memberi kontribusi lebih banyak bagi klub. Ia bahkan menyerahkan urusan kontrak dengan klub, Messi yang menentukan. Tak ada batasan untuk Messi berada di klub kebanggaan warga Catalan itu.

“Kontrak Messi akan datang dlam beberapa bulan lagi. Kami akan bicara padanya,” ujarnya kepada ESPN. “Tapi Messi tahu, ia punya kontrak selamanya di Barca, tak ada batasan baginya. Ia yang akan menentukan batasan itu.”

Menurutnya, di usianya saat ini, Messi dalam kondisi terbaiknya. “Dia 29 tahun. Dia punya talenta, ambisius dan dalam kondisi terbaik untuk membuat prestasi lebih bagus dalam beberapa tahun ke depan,” tambahnya.

Di berbagai kesempatan, Messi mengatakan Barcelona adalah klub terakhir yang dibelanya di Eropa. Ia tak akan pergi, kecuali klub tak menginginkannya lagi.

Namun Messi juga punya mimpi lain. Ia ingin bermain di Newell’s Old Boys, klub semasa kecil sebelum pindah ke Barcelona di usia 11 tahun. (yp)