Sunday, 22 July 2018

Golkar Tegaskan Tidak Terima Mahar dari Calon Kepala Daerah

Jumat, 9 September 2016 — 6:59 WIB
Idrus Marham

Idrus Marham

JAKARTA (Pos Kota) – Sekertaris Jendral (sekjen) Partai Golkar, Idrus Marham, menegaskan tak ada mahar politik bagi partainya dalam setiap mendukung calon kepala daerah yang bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (pilkada).

“Sesuai dengan kebijakan Ketua Umum, Setya Novanto, pada Pilkada 2017 mendatang, DPP Partai Golkar terus mendukung seluruh calon yang ada. Istilahnya mahar politik dan transaksi politik, tidak ada,” tegas Idrus, di Jakarta.

Menurutnya, Partai Golkar malah mempersilakan kepada calon kepala daerah untuk menggunakan fasilitas yang dimilikinya untuk kepentingan kampanye. Bahkan, partai berlambang pohon beringin itu akan membantu di bidang yang lain dalam proses pilkada tersebut.

“Kami malah akan bantu mereka, bukan justru mengambil uang dari calon kepala daerah. DPP Partai Golkar harus mengambil peran, bukan membebani mereka,” ungkap Idrus Marham.

Sekjen juga menyebut, langkah yang dilakukan pihaknya sebagai bukti Partai Golkar mendukung kesuksesan pelaksanaan Pilkada. Partainya sangat serius menanggapi masalah mahar politik dan transaksi politik dalam Pilkada. “Kalau ditemukan dan terbukti, kami akan beri sanksi tegas,” lanjut Idrus. (Ifand)